Tashkent (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melanjutkan kunjungan kerja ke Kota Samarkand, Uzbekistan, Rabu, setelah sebelumnya menjalani kegiatan di Kota Tashkent selama tiga hari.

Wapres bertolak dari Bandara Internasional Islam Karimov Tashkent, Uzbekistan, menumpang pesawat Chartered Flight Garuda Indonesia Airbus A330 sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Wapres diperkirakan tiba di Kota Samarkand pada pukul 16.00 waktu setempat, setelah menempuh penerbangan selama satu jam.

Adapun sebelum bertolak ke Samarkand, Wapres menyempatkan diri mengunjungi Islamic Civilization Center dan Kompleks Imam Hazrati di Tashkent.

Di kompleks Imam Hazrati, Wapres mengunjungi Museum Al-Quran Utsmani dan menyerahkan Al-Quran dengan terjemahan Bahasa Indonesia ke pihak Uzbekistan.

Wapres juga menyempatkan diri berziarah ke makam Imam Hazrati yang memiliki nama asli Abu Bakr Al Shoshiy.

Selanjutnya Wapres juga berkunjung ke Museum Amir Timur yang merupakan museum untuk mengenang penguasa Islam Sunni Amir Temur.

Adapun di Samarkand Wapres diagendakan menerima kunjungan Gubernur Samarkand, hingga berziarah ke makam ahli hadis Imam Bukhari dan sejumlah kegiatan lain.

​​​​​​Baca juga: Wapres dorong pembangunan Sukarno Memorial Library di Uzbekistan

Baca juga: Indonesia-Uzbekistan sepakat perkuat kerja sama di berbagai bidang

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023