Moment ini akan mengembalikan semuanya kepada motto partai yaitu bersih dan santun,"
Jakarta (ANTARA News) - Upaya penyelamatan Partai Demokrat yang dilakukan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membawa angin segar bagi seluruh kader.

Bahkan, penandatanganan maupun penyerahan Pakta Integritas bagi seluruh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) serta jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, akan membuat partai berlambang mercy ini semakin solid, bersih dan akan berkarya nyata untuk rakyat.

Sekretaris Ormas Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD) Jackson Kumaat yang juga peserta Rapimnas mengemuakan hal itu dalam keterangan tertulisnya di sela-sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat di Jakarta, Minggu.

Menurut Jackson, pengarahan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam Rapimnas kali ini akan menjadi modal utama untuk mengembalikan elektabilitas partai yang merosot, sehingga diharapkan partai pemenang pemilu 2019 ini akan menjadi bersih, santun dan solid menyongsong pemilu 2014.

"Moment ini akan mengembalikan semuanya kepada motto partai yaitu bersih dan santun," kata sekretaris BKPD, organisasi sayap PD itu.

Dia menyatakan optimis popularitas partai akan kembali mencuat. Mantan Sekjen Partai Karya Perjuangan itu mengakui, jika upaya penyelamatan partai itu berjalan baik, maka akan menjadi bukti konkret yang bisa menginspirasi partai lainnya, yaitu telah terjadi  pembenahan di tubuh partai penguasa.

"Saya optimis elektabilitas partai akan melejit. Ini juga bisa menjadi contoh bagi partai-partai lainnya." ujar Jackson.

Dia bersama ormas BKPD akan lebih gigih dan bekerja keras dalam menggarap kader di kalangan petani, buruh dan nelayan. “Kami sangat mendukung upaya Pak SBY, untuk memacu semangat kami menangani petani, buruh dan nelayan menjadi elemen yang sejahtera," tambahnya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013