Sao Paulo (ANTARA News) - Rafa Nadal akan bertemu dengan David Nalbandian dalam final Brasil Terbuka, setelah dalam semifinal dia mengalahkan petenis Argentina Martin Alund dengan 6-3, 6-7, 6-1 pada Sabtu waktu setempat.

Sementara itu Nalbandian melangkah ke final setelah mengalahkan petenis Italia Simone Bolelli 6-3, 7-5 dalam partai semifinal lainnya.

Nadal yang sempat absen cukup lama tujuh bulan karena cedera lutut, meraih sukses kedua ke final dalam satu pekan ini setelah sebelumnya ke final di Cile.

Petenis asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya masih jauh dari penampilan terbaiknya, dan menyatakan Nalbandian bakal jadi favorit untuk memenangi tropi.

"Setelah istirahat enam bulan, dan lutut belum pulih benar tapi saya mampu masuk dua final, dan itu positifnya," kata Nadal.

"secara fisik saya siap, saya tidak tahu apakah lutut saya juga siap," tambahnya sambil tersenyum.

Dalam final Cile Terbuka, Nadal harus mengakui keperkasaan petenis Argentina Boracio Zeballos yang mengalahkannya dalam permainan tiga set.

Juara grand slam 11 kali itu diperkirakan masih akan bertanding di turnamen tanah liat lainnya di Acapulco bulan ini, sebagai upayanya mempertahankan gelar Prancis Terbuka pada Mei mendatang, Reuters melaporkan.

(SYS/A020)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013