Jakarta (ANTARA News) - Kadin Golf Club (KGC) bekerjasama dengan Kementerian Perindustrian RI menggelar Kadin Friendly Golf Tournament 2013 di Royale Jakarta Golf Club, Halim-Jakarta, Minggu.

"247 peserta berkompetisi dalam turnamen golf bertema bisnis dan olahraga ini, 16 peserta diantaranya berasal dari kedutaan asing," kata Ketua Kadin Golf Club (KGC) Soeharsojo seusai turnamen itu.

Dikatakannya, turnamen ini diselenggarakan untuk memfasilitasi terwujudnya persahabatan yang berkualitas diantara para golfer dari kalangan pemerintah, pelaku usaha maupun duta besar negara sahabat.

Penyelenggaraan kali ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan kesadaran semua pihak sekaligus mendorong Program Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang dicanangkan oleh Kementerian Perindustrian RI.

"Kami ingin menyatukan semua pihak baik pengusaha pusat dan daerah dengan pemerintah dalam mendukung P3DN yang saat ini tengah gencar digaungkan oleh pemerintah," kata Suharsojo.

Sebagai satu-satunya payung dunia usaha di Indonesia, lanjut Soeharsojo, Kadin Indonesia terus berupaya memperbaiki iklim dunia usaha dengan melakukan sinergi bersama stakeholder lainnya seperti pemerintah, mitra bisnis asing, serta pelaku usaha nasional.Kadin Golf club (KGC) melalui slogannya "Sport and Business" terus meningkatkan perannya dalam upaya menjalin kemitraan bersama stakeholder tersebut.

"Kami harapkan melalui kegiatan ini pula bisa mendorong investasi ke Indonesia dengan pertukaran informasi peluang bisnis terutama di Indonesia," tambahnya.

Pada turnamen tahunan kali ini dimenangi oleh Budiyana dengan Best Gross Overall di handicap 7 dengan meraih skor terbaik 73.

Sementara Abuy memenangi gelar untuk Best Nett Overall dengan Total skor yang diraih 67 poin di handicap 10.

Turnament memperebutkan total hadiah 4 mobil dan 3 sepeda motor skutik ditambah dengan berbagai hadiah hiburan. (A020/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013