"Dan di saat kita ngopi, kita menikmati kopi khas Indonesia dan di sela-sela Presiden melayani ajakan swafoto dari masyarakat yang cukup histeris, Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP,"
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo sempat bertanya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno soal tugas baru di PPP usai dirinya resmi bergabung dengan partai berlambang Kakbah tersebut.

Sandiaga menjelaskan pertanyaan itu sempat dilontarkan Presiden Jokowi saat keduanya ngopi bareng bersama Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung di salah satu gerai Jakarta Fair, JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam (14/6/2023).

"Dan di saat kita ngopi, kita menikmati kopi khas Indonesia dan di sela-sela Presiden melayani ajakan swafoto dari masyarakat yang cukup histeris, Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP," kata Sandiaga dalam keterangan diterima di Jakarta, Kamis.

Mendengar pertanyaan Presiden, Sandiaga menyampaikan bahwa tugas baru di PPP akan ditentukan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang digelar pada Jumat (16/6) dan Sabtu (17/6) mendatang.

Adapun Sandiaga Uno hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam acara pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair Kemayoran 2023.

Sebelum menghadiri acara tersebut, Sandiaga menghadiri penyerahan kartu tanda anggota (KTA) beserta jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat.

Ia pun resmi menjadi anggota Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Rabu sore ini.

Sandiaga tiba di Kantor DPP PPP sekitar pukul 16.10 WIB. Ia terlihat seorang diri saat menuruni mobil pribadinya.

Kedatangan Sandiaga tersebut lantas disambut oleh jajaran DPP PPP dengan diiringi Tarian Sekapur Sirih Riau. Kader DPP PPP yang menyambutnya yakni Wakil Ketua Umum DPP PPP Amir Uskara, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dan lainnya.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023