Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta pada Rabu (14/6) di antaranya seputar Jakarta Fair Kemayoran atau Jakarta International Expo (JIExpo) hingga jumlah hewan kurban yang masuk ke Jakarta menjelang Iduladha 1444 Hijriah.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Konsistensi jadikan Jakarta Fair pameran terbesar di Asia Tenggara
 
Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, konsistensi dalam menghadirkan pameran multiproduk yang berkualitas telah menjadikan Jakarta Fair Kemayoran atau Jakarta International Expo (JIExpo) merupakan salah satu pameran terbesar di Asia Tenggara.
 
"Tahun ini Jakarta Fair memasuki penyelenggaraan yang ke-54 kalinya," kata Heru saat menghadiri pembukaan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) atau Jakarta International Expo (JIExpo) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu malam.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
2. Pekan Raya Jakarta 2023 tebar tawaran makanan dan minuman harga hemat
 
Sejumlah stan di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2023 di Kemayoran, Jakarta, menebar penawaran makan dan minum dengan harga hemat dalam rangka meningkatkan pemasaran produk-produknya.
 
Salah satunya, jenama produk olahan makanan laut dalam kemasan Mitraku yang menawarkan makan pangsit isi (dumpling) sepuasnya dengan empat rasa.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
 
3. Pemprov DKI terjunkan 700 petugas pemeriksaan hewan kurban 2023
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerjunkan 700 petugas gabungan untuk memeriksa hewan kurban menjelang Iduladha 1444 Hijriah di Ibu Kota.
 
"Alhamdulillah, pada tahun ini kami akan menerjunkan 700 petugas," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati dalam Rapat Kerja Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
4. Anggota DPRD minta Dharma Jaya jual murah hewan kurban
 
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Achmad Yani meminta Perumda Dharma Jaya menjual hewan kurban dengan harga murah menjelang Iduladha 1444 Hijriah.
 
"Kasih harga murah. Jangan aji mumpung 'kesempatan nih warga mau berkorban' malah dikasih harga mahal," kata Achmad Yani di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 

5. Pasokan hewan kurban 2023 sekitar 73.000
 
Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian DKI Jakarta memperkirakan jumlah hewan kurban yang masuk ke Jakarta menjelang Iduladha 1444 Hijriah sekitar 73.000 ekor.
 
"Jadi, nanti yang masuk secara keseluruhan kita pasti akan di angka 73.000 ekor. Namun, totalnya sampai nanti tanggal 24 lebih pasti lagi, pada tanggal 24, 25, dan 26 itu pasti masih akan ada yang masuk," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Suharini Eliawati dalam Rapat Kerja Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.
 
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023