Ulang tahun saya selalu saat berada di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis tunggal putri Spanyol Carolina Marin merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan mengamankan tiket menuju perempat final Indonesia Open 2023, Kamis.

Kepastian itu didapatkan Marin usai mengalahkan wakil Singapura Yeo Jia Min melalui dua gim langsung 26-24, 23-21 di babak 16 besar yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

“Kami memiliki jadwal yang padat sepanjang tahun, ada banyak turnamen. Banyak pemain yang merayakan ulang tahunnya (saat) berada di seluruh penjuru dunia. Untuk saya sendiri, ulang tahun saya selalu saat berada di Indonesia,” ungkap Marin saat ditemui usai pertandingan.

Namun, duta LaLiga itu mengatakan hari spesialnya bisa berdampak pada mentalitas saat bertanding, karena ingin tampil mulus tanpa hambatan. Hal itu terbukti dengan Marin yang cukup kewalahan dengan bola-bola Yeo hingga memaksanya untuk deuce di dua gim.

Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio itu mengaku kurang puas dan tidak tampil lepas pada performanya hari ini.

Baca juga: Carolina Marin ungkap Nadal sebagai inspirasi di dunia olahraga

“Saya senang karena bisa menang pertandingan, tapi tidak terlalu senang dengan performa saya. Sepertinya saya terlalu memikirkan untuk meraih kemenangan dan tidak dengan (memikirkan) bagaimana cara bermain. Saat anda tidak fokus dengan strategi, terkadang akan sulit untuk bermain terlebih lagi dengan situasi di stadion (yang ramai),” jelas Marin.

“Dan mungkin karena ini hari yang spesial, hari ini hari ulang tahun saya. Terkadang, saat anda terlalu ingin menang dan hanya terfokus di situ saja, strategi jadi terlupakan. Saat tidak fokus ke strategi bermain, maka Anda tidak berada di pertandingan dan lawan akan dengan dengan mudah melakukan sesuatu kepada Anda,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah gelar juara Indonesia Open 2023 akan menjadi target atau kado ulang tahunnya kali ini, juara dunia tiga kali itu mengaku tidak berpikir terlalu jauh dan memilih untuk fokus pada babak demi babak yang akan ia lakoni di Jakarta.

“Hadiah yang saya inginkan saat ini adalah bagaimana bisa menikmati setiap pertandingan dan terus mengembangkan permainan saya. Sementara kado terbaik buat saya adalah dengan bersama-sama keluarga saya, mengingat saya sekarang sedang tidak bersama mereka, jadi harus menunggu untuk pulang terlebih dahulu,” kata Marin.

Dengan hasil ini, Marin akan bertemu dengan tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying di babak perempat final. Tai sebelumnya memenangkan pertandingan atas wakil India Pusarla V Sindhu 21-17, 21-16 di babak kedua Indonesia Open 2023.

Baca juga: LaLiga dan Carolina Marin perpanjang kemitraan hingga Olimpiade 2024

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023