Jadi kami baru placement di Google Store pada Senin (12/6) kemarin
Jakarta (ANTARA) - Kepala Divisi Layanan Data PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Henry Ratdithyo mengatakan aplikasi IDX Mobile hingga Kamis, telah diunduh sebanyak 382 kali dari ponsel Android.

Aplikasi ini akan resmi diluncurkan pada 13 Juli 2023 mendatang dalam rangkaian memperingati HUT BEI pada Agustus.

“Jadi kami baru placement di Google Store pada Senin (12/6) kemarin. Sebelumnya kita masih menggunakan versi beta yang perlu dikirim aplikasinya,” kata Henry dalam kegiatan edukasi bagi wartawan yang dilakukan secara daring di Jakarta, Kamis.

Ia mengatakan BEI telah membuat peta jalan pengembangan aplikasi IDX Mobile sampai 2027, dimana IDX Mobile ditargetkan menjadi super apps yang berisi fitur dari BEI serta Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), atau perusahaan anak.

“Minimal ada satu sampai dua fitur baru, termasuk fitur hasil kolaborasi dengan perusahaan anak. Saat ini, kami masih dalam tahap penjajakan dengan mereka karena kami bercita-cita agar seluruh informasi terkait pasar modal ada di IDX Mobile,” katanya.

Kepala Unit Penjualan & Pemasaran Data BEI Lulu Meutia mengatakan BEI menjamin data pengguna IDX Mobile aman dan tidak akan mengalami kebocoran.

Saat dalam proses soft launching, ia mengharapkan lebih banyak feedback dari pengguna untuk menjadi dasar pengembangan aplikasi IDX Mobile,

“Jadi karena aplikasi ini baru akan diluncurkan, survei kepuasan pelanggan belum kami lakukan saat ini,” katanya.

Saat ini aplikasi IDX Mobile dapat diunduh oleh masyarakat dengan ponsel bersistem operasi Android dan ke depan diharapkan juga dapat diunduh oleh masyarakat pengguna ponsel Apple.

Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang menyediakan informasi terkait pasar modal, seperti informasi capital market, Stock Price % Changed, dan investor chart untuk pengguna regular.

Di samping itu, terdapat beberapa fitur khusus untuk pengguna premium, seperti Stock Heat Maps, Running Trade, Virtual Trading, dan ketiadaan iklan.


Baca juga: BEI sebut aplikasi IDX Mobile tingkatkan literasi pasar modal
Baca juga: IHSG BEI Selasa dibuka menguat 15,92 poin
Baca juga: BEI suspensi Krakatau Steel jika tidak serahkan laporan keuangan 2022


Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023