London, (ANTARA/PRNewswire)- Sarah Ghosh, FCMA, CGMA, telah terpilih sebagai Presiden Chartered Institute of Management Accountants (CIMA)ke-90, badan akuntan manajemen profesional terbesar di dunia; dan Wakil Ketua Association of International Certified Professional Accountants (Association), yang mewakili gabungan keanggotaan dari CIMA dan American Institute of CPAs (AICPA).

Selama masa jabatannya, Sarah akan membantu memimpin organisasi untuk mendorong inovasi dan transformasi dalam profesi ini guna memastikan organisasi dapat memenuhi tuntutan dunia bisnis yang terus berubah. Dia juga akan sangat menekankan pertumbuhan dan promosi peran para profesional keuangan dalam menciptakan nilai melalui ESG dan keberlanjutan, serta melayani kepentingan publik. Selain itu, Sarah akan mendedikasikan dirinya guna menginspirasi dan memberdayakan generasi muda untuk menjadi profesional keuangan. Dia sangat tertarik untuk mempromosikan inklusi dalam profesi.  

Sarah akan bekerja sama dengan Okorie L. Ramsey, CPA, CGMA, yang akan menjabat sebagai Ketua Association dan AICPA, untuk memenuhi kebutuhan 698.000 anggota, kandidat, dan profesional AICPA dan CIMA yang terlibat, serta menjaga relevansi profesi dengan individu, bisnis, dan ekonomi di 188 negara dan wilayah.

Sarah Ghosh, Presiden FCMA, CGMA, CIMA, dan Wakil Ketua Association of International Certified Professional Accountants, mewakili AICPA & CIMA, berkata: 

"Saya senang terpilih sebagai Presiden CIMA dan Wakil Ketua dari Association of International Certified Professional Accountants. Merupakan suatu kehormatan untuk melayani anggota dan siswa kami di seluruh dunia, mempromosikan pekerjaan hebat yang mereka lakukan, dan membantu profesi kami mempersiapkan diri untuk perubahan besar yang sedang menuju ke arah kami."

"Tanggung jawab kami sebagai pemimpin adalah menjadi proaktif dan tegas, berani menghadapi tantangan, memanfaatkan peluang baru, dan memberdayakan orang lain untuk sukses. Saya akan menggunakan masa jabatan saya untuk mempromosikan keberlanjutan, inovasi, dan inklusi dalam profesi ini. Saya sangat yakin, bahwa sekaranglah waktunya untuk meraih masa depan dan membuat kemajuan di bidang ini. Dengan melakukannya, kami akan membuat perbedaan nyata hari ini dan mengamankan masa depan yang lebih cerah bagi diri kami sendiri, bagi mereka yang mengandalkan kami, dan mereka yang mengikuti kami."

Sarah adalah Presiden wanita kedua berturut-turut dari CIMA dan Wakil Ketua Association, menggantikan Melanie J. Kanaka FCMA, CGMA. Dia menjadi anggota CIMA tahun 1995 dan mendapatkan beasiswanya pada 2013. Selama 15 tahun terakhir, dia telah memegang berbagai posisi kepemimpinan dengan penekanan pada keterlibatan anggota dan perencanaan acara. Sarah menjadi anggota CIMA Inggris, Dewan Regional, dan sebagai Ketua CIMA's Central Southern Board dan Panel Jaringan Inggris. Pada 2017, Sarah bergabung dengan CIMA Council, dan setahun kemudian menjadi anggota Dewan Association of International Certified Professional Accountants, mewakili AICPA & CIMA.

Sarah adalah pemimpin keuangan dengan keahlian yang terbukti dalam transformasi digital dan pengalaman yang diperoleh di organisasi multinasional, UKM, dan start-up. Saat ini, dia bekerja untuk U.K. Civil Service, memimpin tim keuangan untuk memungkinkan penyampaian layanan publik yang berkualitas, dan mendukung Government Finance Function Strategy dengan fokus pada keberlanjutan dan teknologi. Sebelumnya, Sarah memegang posisi kepemimpinan di seluruh sektor keuangan, TI, dan operasi, meningkatkan penyediaan layanan, dan mengubah proses menggunakan analitik data dan pembelajaran mesin.

Awal tahun ini, Sarah dinobatkan sebagai  Top 50 Women in Accounting 2023 sebagai pengakuan atas usahanya untuk meningkatkan profil wanita dalam kepemimpinan dan komitmen untuk mendorong keragaman, kesetaraan, dan inklusi dalam akuntansi dan keuangan. 

Tentang Chartered Institute of Management Accountants

Didirikan pada 1919, Chartered Institute of Management Accountants® (CIMA®) adalah badan akuntan manajemen profesional terkemuka dan terbesar di dunia. Sebagai bagian dari Association of International Certified Professional Accountants, CIMA dan anggota serta kandidatnya beroperasi di 188 negara dan wilayah, bekerja di jantung bisnis — di industri, perdagangan, sektor publik, dan organisasi nirlaba. CIMA bekerja sama dengan pemberi kerja dan mensponsori penelitian mutakhir, serta terus memperbarui persyaratan kualifikasi profesional dan pengalaman profesionalnya untuk memastikannya tetap menjadi pilihan pemberi kerja saat merekrut pemimpin bisnis yang terlatih secara finansial.

Tentang AICPA & CIMA, serta Association of International Certified Professional Accountants 

AICPA® & CIMA®, serta Association ofInternational Certified Professional Accountants (the Association), memajukan profesi akuntansi dan keuangan global melalui pekerjaan kami, atas nama 698.000 anggota, kandidat, dan profesional AICPA dan CIMA di 188 negara dan wilayah. Bersama-sama, kami adalah pemimpin dunia dalam menyelesaikan masalah manajemen dan akuntansi publik melalui advokasi, dukungan untuk lisensi CPA, penunjukan CGMA dan kredensial khusus, pengembangan profesional, dan kepemimpinan dalam ide cemerlang. Kami membangun kepercayaan dengan memberdayakan anggota kami dan melibatkan para profesional dengan pengetahuan dan peluang untuk menjadi pemimpin dalam memperluas kesejahteraan demi masa depan yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan tangguh.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023