Kami sekarang memiliki bukti-bukti yang kami yakin akan memberikan Shenhua 99 persen kemenangan...
Beijing (ANTARA News) - Klub China Shanghai Shenhua akan membawa masalah mereka melawan Didier Drogba yang pindah ke klub Turki Galatasaray, ke FIFA pada pekan ini, demikian laporan media setempat yang beredar pada Senin.

Penyerang Pantai Gading tersebut meninggalkan Shanghai dalam suasana "panas" pada bulan lalu, yang dianggap Shanghai telah melanggar kontrak.

"Kami sekarang memiliki bukti-bukti yang kami yakin akan memberikan Shenhua 99 persen kemenangan pada gugatan hukum di FIFA," kata pengacara yang mewakili klub kepada situs berita Sina, seperti dikutip AFP.

Sumber anonim dari "tim hukum Shenhua" mengatakan bahwa sejumlah berkas akan diserahkan ke badan sepak bola dunia itu pada Selasa.

Laporan-laporan yang beredar mengatakan Shenhua akan memberikan bukti bahwa Drogba melanggar kontraknya, dan Galatasaray melanggar peraturan FIFA dengan memikat sang pemain untuk meninggalkan klubnya. Shenhua menolak berkomentar ketika dihubungi AFP.

Media-media China sebelumnya melaporkan bahwa Drogba telah meminta kontraknya diputus setelah tidak menerima gaji menyusul perselisihan di kalangan pemegang saham yang telah berlangsung sejak September.

Drogba tampil sebagai pemain pengganti dan mencetak gol saat ia baru bermain selama lima menit dalam debutnya, Jumat, saat timnya menang 2-1 atas tim juru kunci Liga Turki Akhisar.

Ia menandatangani kontrak 18 bulan, yang bernilai sepuluh juta euro dengan klub Istanbul itu, yang akan bermain melawan klub Jerman Schakle 04 pada Rabu di babak 16 besar Liga Champions.

Drogba - pemain yang membawa Chelsea menjadi juara Liga Utama Inggris pada musim lalu - menandatangani kontrak berdurasi dua setengah tahun dengan Shanghai pada Juni tahun lalu, dengan gaji yang dilaporkan sebesar 300.000 dolar per pekan.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013