Manchester (ANTARA News) - Manchester United lolos ke babak perempat final Piala FA, setelah mengalahakan Reading dengan skor 2-1 di Old Trafford, Selasa dini hari WIB.

Gol pertama United dicetak oleh Luis Nani pada menit 69', setelah mendapat umpan dari Antonio Valencia. Dia kemudian melepaskan tendangan ke pojok kiri yang tidak bisa dihalau oleh kiper Adam Federici.

Tiga menit kemudian, giliran Javier Hernandez menggandakan keungguan United. Kali ini Nani menjadi pengumpan bagi terciptanya gol, dia melakukan umpan silang dari sisi kanan.

Bola terukur itu berhasil disambut dengan sundulan Hernandez. Bola menusuk pojok kanan gawang tim tamu, 2-0 untuk United.

Menit 81', Reading melakukan balasan lewat gol Jobi Mc Anuff. Dia melakukan tendangan kiri mendatar yang tidak bisa dihalau oleh kiper David De Gea.

Sisa pertandingan, tidak bisa dimanfaatkan oleh pasukan Brian Mc Dermott untuk mencetak gol penyeimbang. Akhirnya, "Setan Merah" berhasil keluar sebagai pemenang.

Secara keseluruhan United memang lebih unggul, dalam hal penguasaan bola yaitu sebanyak 55 persen. Pasukan Sir Alex Ferguson juga memiliki peluang lebih banyak dengan 16 kali tendangan ke arah gawang.

United selanjutnya akan bertemu pemenang dari laga Chelsea vs Middlesboro. Pertandingan perempat final itu akan berlangsung pada Minggu (9/3).

 

Penerjemah: M Baghendra Lodra
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013