Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Kamis (15/6) dan bisa dibaca kembali pada Jumat ini mulai dari KLHK yang berhasil gagalkan peredaran sisik trenggiling hingga Wapres yang ziarah ke makam Imam Bukhari dan Imam Al Maturidi.

Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. KLHK gagalkan peredaran sisik trenggiling seberat 57 kilogram

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) telah menggagalkan peredaran dan perdagangan sisik trenggiling sebesar 57 kilogram di Provinsi Kalimantan Barat.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. BKKBN: Program Babinsa Masuk Dapur ubah pola makan keluarga lebih baik

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menilai Program Babinsa Masuk Dapur yang dicanangkan TNI-AD mampu mengubah pola makan keluarga Indonesia menjadi lebih baik.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Kemenkes: Lima provinsi di Indonesia bebas malaria

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI Maxi Rein Rondonuwu, menerangkan sudah ada lima provinsi di Indonesia telah bebas dari malaria yakni DKI Jakarta, Bali, Banten, Jawa Timur dan Jawa Barat.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. KND dorong upaya pemenuhan hak-hak pekerjaan penyandang disabilitas

Komisi Nasional Disabilitas (KND) mendorong upaya pelaksanaan, penghormatan, perlindungan, serta pemenuhan hak pekerjaan, kewirausahaan, dan koperasi bagi penyandang disabilitas dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Alunjiva Indonesia.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

5. Wapres ziarah makam Imam Bukhari dan Imam Al Maturidi di Samarkand

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengawali kunjungan kerjanya di Samarkand, Uzbekistan, dengan berziarah ke makam Imam Bukhari dan Imam Al Maturidi di kota tersebut, Kamis.
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023