Jakarta (ANTARA) - Juara Serie A Napoli menunjuk Rudi Garcia sebagai pelatih baru, Jumat, menggantikan Luciano Spalletti yang meninggalkan posisinya setelah mengantarkan I Partenopei meraih scudetto pertama mereka musim lalu sejak musim 1989/1990.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengungkapkan kabar kedatangan pelatih asal Prancis itu sebelum klub secara resmi mengumumkan berita tersebut.

"Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa setelah bertemu dan berbicara selama 10 hari terakhir, Rudi Garcia akan menjadi pelatih baru Napoli," kata De Laurentiis di Twitter yang dikutip AFP.

Baca juga: Al-Nassr resmi pecat Rudi Garcia dari kursi pelatih

Garcia sendiri mengaku senang bisa mendapatkan kepercayaan untuk melatih Napoli.

"Saya senang bisa mengambil proyek Napoli ini. Sangat senang bisa kembali ke Italia," kata Garcia di akun Twitter miliknya. "Saya sangat termotivasi dan berambisi."

Garcia sendiri tidak asing dengan sepak bola Italia, dia telah melatih AS Roma dari 2013-2016 sebelum pindah ke Ligue 1 Prancis dengan melatih Olympique de Marseille dan Olympique Lyonnais.

Pelatih asal Prancis itu kemudian melatih klub Arab Saudi Al Nassr musim lalu yang diperkuat Cristiano Ronaldo. Garcia kemudian meninggalkan Al Nassr pada April dengan keputusan bersama.

Baca juga: Pemain Napoli Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A
Baca juga: Amir Rrahmani perpanjang kontrak bersama Napoli sampai 2027

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023