Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), berkunjung ke Pasar Tebet, Jakarta Selatan, untuk mengecek harga bahan kebutuhan pokok.

"Kita mau turun langsung ke lapangan untuk mengecek karena ada kemungkinan harga bahan-bahan pokok, seperti bawang merah akan naik. Selain itu, harga daging sapi juga diperkirakan akan naik lagi," katanya di Pasar Tebet, Selasa.

Jokowi mengungkapkan, pedagangan daging sapi mengeluhkan penurunan omzet hingga separuh dari yang biasa disebutkan setelah harga daging sapi naik.

"Saat ini memang harga kebutuhan pokok baru mengalami kenaikan sebesar sepuluh persen. Ini karena sebanyak 2.000 pemasok terkena banjir, sehingga harga-harga melonjak tinggi," katanya.

Jokowi mengaku belum menemukan solusi untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan-bahan pokok di pasar tradisional.

"Namun, langkah pertama saya adalah melakukan cek di lapangan terlebih dahulu. Setelah itu baru menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, katanya, masih fokus memperbaiki pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah Ibu Kota supaya konsumen lebih nyaman berbelanja di pasar tradisional.

(R027)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013