Manado (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono melayat tiga korban bencana alam tanah longsor di Perumahan Citraland Winangun, Pineleng Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara pada Minggu (17/2).

Saat melayat ke tempat disemayamkannya ketiga korban, yang merupakan satu keluarga, masing-masing Frangky Palit dan istrinya Elisabeth Kawilarang dan anaknya Angelica Giok Lie Palit, di Manado, Selasa, Menkokesra Agung Laksono didampingi sejumlah pejabat.

Para pejabat itu diantaranya, Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Sarundajang, Deputi Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Dody Ruswandy, Deputi I Bidang Lingkungan dan Kerawanan Sosial Kemenkokesra Willem Rampangiley, Ketua DPRD Sulut Meiva Salindeho Lintang, Wakil Gubernur Sulut Djouhary Kansil dan Wali Kota Manado GSVL Lumentut.

Menkokesa Agung Laksono mengatakan, pemerintah pusat menyampaikan turut belasungkawa atas kejadian yang menimpa satu keluarga itu.

"Kepergian almarhum Frangky Palit bersama istri dan anaknya adalah kesedihan bersama," katanya.

Agung Laksono mengharapkan, agar keluarga yang ditinggalkan diberi dukungan lahir dan batin, untuk menghadapi cobaan yang berat ini.

Dalam kunjungannya ke Manado, Menkokesra Agung Laksono juga melakukan kunjungan ke Posko Bencana di Terminal Paal Dua Manado, serta melakukan tatap muka dengan masyarakat korban bencana banjir di Kelurahan Paal Dua dan masyarakat di Kelurahan Karame.
(J009/M031)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013