Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono menawarkan jabatan strategis sebagai ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) kepada Sandiaga Uno.

"Saya menawarkan kepada para peserta. Saya berpendapat Pak Sandi layak untuk kita berikan tugas sebagai ketua badan pemenangan pemilu nasional," katanya saat memberikan sambutan pada pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI di Jakarta, Jumat petang.

Mardiono menjelaskan sebagai ketua Bapilu, memiliki tanggung jawab untuk memenangkan PPP pada Pemilu 2024. PPP memiliki salah satu bagian organisasi bernama Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) atau badan pemenangan pemilu.

Selain itu, Bapilu juga didukung oleh badan saksi yang akan menyatu menjadi satu kesatuan di bawah Bapilu.

DPP PPP menggelar Rapimnas di Jakarta pada 16-17 Juni 2023. Sejumlah isu yang dibahas, antara lain pemberian tugas dan jabatan kepada Sandiaga Uno dan wacana penetapan Sandiaga sebagai bakal calon wakil presiden yang diusung PPP.

Menurut Mardiono, Sandiaga Uno sebagai kader baru di PPP, turut diberikan beban berat sesuai dengan kapasitas yang dimilikinya.

Dia juga berpandangan perlu adanya tokoh yang dapat membawa elektoral kesuksesan PPP pada Pemilu 2024.

"Kami tahu Pak Sandi memiliki tingkat elektoral yang tinggi, maka tentu harus diberi beban sesuai dengan kapasitasnya," katanya.

Dalam pembukaan Rapimnas tersebut, Muhammad Mardiono juga mengumumkan bergabungnya Sandiaga Uno, yang dianggap tokoh politik nasional untuk memperkuat barisan perjuangan partai tersebut.

Baca juga: Pengamat yakini PPP siapkan Sandiaga sebagai cawapres Ganjar

Pewarta: Fauzi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023