mendorong upaya Pertamina Patra Niaga menjalankan tugas Subholding Commercial & Trading Pertamina dalam menyalurkan energi kepada masyarakat
Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga melakukan perubahan jajaran direksi melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat, dengan mengangkat Riva Siahaan sebagai Direktur Utama, serta menunjuk Maya Kusmaya sebagai Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting menjelaskan bahwa melalui RUPS tersebut maka PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Trans Kontinental selaku pemegang saham, telah melengkapi jajaran direksi Pertamina Patra Niaga.

“Perubahan direksi ini merupakan hal yang biasa, dan diharapkan semakin mendorong upaya Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan tugasnya sebagai Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) dalam menyalurkan energi kepada masyarakat,” jelas Irto dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Dikatakannya, Riva Siahaan menggantikan Alfian Nasution sebagai Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga yang saat ini dipercaya mengemban amanah sebagai Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero).

Sebelum ditunjuk sebagai Direktur Utama, Riva merupakan Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga dan memiliki pengalaman dalam bidang pemasaran.

Baca juga: Pertamina ingatkan SPBU di Jambi salurkan BBM subsidi sesuai regulasi

Baca juga: Pertamina Patra Niaga dukung pasokan energi di WSL Krui Pro 2023


Sementara itu, Maya Kusmaya kini ditugaskan menjadi Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga PT Pertamina Patra Niaga setelah sebelumnya mengemban tugas sebagai Vice President Trading & Other Business di PT Pertamina Patra Niaga.

Melalui RUPS tersebut, susunan direksi Pertamina Patra Niaga saat ini menjadi berikut:

- Direktur Utama : Riva Siahaan
- Direktur Pemasaran Regional : Mars Ega Legowo Putra
- Direktur Pemasaran Pusat dan Niaga : Maya Kusmaya
- Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis : Harsono Budi Santoso
- Direktur Rekayasa & Infrastruktur Darat : Eduward Adolof Kawi
- Direktur Keuangan : Arya Suprihadi
- Direktur SDM & Penunjang Bisnis : Mia Krishna Anggraini.

Baca juga: Pertamina Patra Niaga catat laba bersih 193,07 juta dolar AS di 2022

Baca juga: Pertamina teken kontrak baru dengan Sonatrach dan Repsol di Aljazair

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023