kepedulian sosial dalam menjaga keberlangsungan hidup sesama
Denpasar (ANTARA) - Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Bali, bekerja sama dengan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Kota Denpasar menggelar kegiatan donor darah untuk memperingati Bulan Bung Karno V.

Ketua K3S Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di Denpasar, Jumat, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta donor darah yang telah berpartisipasi.

"Ini sangat penting semangat gotong-royong dan kepedulian sosial dalam menjaga keberlangsungan hidup sesama," ujar istri Wali Kota Denpasar itu disela-sela kegiatan donor darah tersebut.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan guna menjaga solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat.

Kegiatan donor darah yang sekaligus untuk memperingati HUT ke-26 Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma itu mendapat sambutan positif dari masyarakat Kota Denpasar, yang terlihat dari antusiasme peserta yang hadir.

Baca juga: K3S Denpasar serahkan bantuan kursi roda untuk para lansia
Baca juga: K3S Kota Denpasar-BPD Bali serahkan KUR bagi penyandang disabilitas


Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan dirangkaikan dengan Bulan Bung Karno,yang jatuh pada bulan Juni.

Dalam acara donor darah itu, para pendonor juga diberikan paket bahan pokok sebagai tanda terima kasih atas partisipasi mereka dalam menyumbangkan darahnya.

Sagung Antari berharap dengan adanya kerja sama antara K3S Kota Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, PMI, dan Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan kegiatan sosial seperti donor darah ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar IB Gede Arsana mengatakan sebelum kegiatan donor darah, pihaknya juga telah mengadakan pertemuan dengan pelanggan.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam perayaan Bulan Bung Karno dan HUT Perumda yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Target jumlah pendonor kali ini sebanyak 250 orang. Masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota Denpasar, dan Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma Denpasar memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang memerlukan serta meningkatkan kesadaran akan penting kesehatan," ujar Arsana.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat solidaritas dan kepedulian sosial di tengah masyarakat sehingga diharapkan kegiatan sosial seperti donor darah ini dapat terus berkembang dan berkelanjutan.

Baca juga: Untag Surabaya pamerkan 28 lukisan peringati Bulan Bung Karno
Baca juga: Lomba burung berkicau meriahkan Bulan Bung Karno di Bangli
Baca juga: Pemkot Denpasar gelar parade baleganjur peringati Bulan Bung Karno

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023