Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa berkomitmen untuk turut berkontribusi memelihara dan merayakan seni dan budaya.
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia tbk (BCA) mendukung perkembangan sektor industri kreatif, UMKM, dan pariwisata melalui gelaran budaya "Satu Dalam Cita" di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, pada 23-25 Juni 2023.

"Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa berkomitmen untuk turut berkontribusi memelihara dan merayakan seni dan budaya," kata EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F. Haryn dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Acara “Satu dalam Cita” ini merupakan kelanjutan dari pertunjukan Epilog Calonarang Sudamala yang telah sukses dilaksanakan pada 2022. Dukungan perusahaan pada acara ini merupakan bentuk komitmen perseroan dalam melestarikan seni dan budaya Nusantara.

Baca juga: Blu by BCA Digital gandeng EmasKITA permudah investasi emas

Pada perhelatan ini, pihaknya tidak hanya memberikan kemudahan transaksi dalam mendapatkan tiket, tetapi juga memberdayakan UMKM binaannya untuk ambil bagian dalam pasar rakyat berkelanjutan. Pasar rakyat ini mengambil tema Pasar Kangen, yang akan diisi dengan kekayaan warisan budaya  berkonsep pop up shop.

Sebanyak lebih dari 60 tenan UMKM akan tergabung dalam Pasar Kangen ini, termasuk beberapa mitra Desa Binaan Bakti BCA dan Bangga Lokal BCA, seperti Kampung Batik Gemar Sumilir, Wisata Wayang Desa Wukirsari, Agung Ngoro, Kopi Sirap, dan Sosis Solo Pojok Beteng. Pengunjung dapat menikmati sajian Pasar Kangen di area Pamedan Mangkunegaran.

Secara keseluruhan, rangkaian acara “Satu dalam Cita” terdiri atas pementasan Epilog Calonarang Sudamala yang diproduseri oleh Happy Salma dan Nicholas Saputra, Pasar Kangen, dan Royal Heritage Dinner, hingga kegiatan seni lainnya, seperti Sudamala Tour, lokakarya, hingga pameran koleksi bersejarah hubungan Mangkunegaran dan Bali.

Baca juga: Pagelaran Sabang Merauke digelar lagi tahun ini, libatkan 300 seniman

Dalam kolaborasi “Satu dalam Cita” ini, perusahaan turut memberikan penawaran-penawaran menarik bagi nasabah yang ingin menyaksikan pementasan epik Epilog Calonarang Sudamala dengan promo potongan harga 10 persen. Promo ini juga diberikan untuk nasabah yang akan menikmati suasana Royal Heritage Dinner yang di Taman Pracima Tuin di Pura Mangkunegaran.

Royal Heritage Dinner, yakni jamuan makan malam kerajaan bernuansa klasik yang telah berusia 266 tahun dengan diiringi pertunjukan kesenian musik dari tari tradisional Mangkunegaran oleh koreografer Eko Supriyanto.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023