Jakarta (ANTARA) - Bali United Basketball Club menjaga asa mereka di zona playoff menyusul kemenangan atas RJ Amartha Hangtuah Jakarta dengan skor akhir 95-64 dalam gim pertama lanjutan IBL 2023 seri delapan di Britama Arena Jakarta, Sabtu.

Bali United yang mengawali pertandingan di posisi delapan kini naik ke peringkat tujuh klasemen sementara IBL 2023 dengan mengemas 42 poin, dari 13 menang dan 15 kali kalah.

Baik Bali United dan RJ Amartha Hangtuah bermain sama-sama agresif dan cepat sejak kuarter pertama yang membuat jalannya pertandingan berlangsung sengit.  Namun, Bali United memiliki akurasi tembakan yang lebih baik dari pada lawannya saat Sandy Kurniawan dan kawan-kawan memiliki field goals 52 persen (38-73), berbanding Hangtuah yang hanya 35 persen (25-70).

Tak hanya tembakan dua poin, tembakan jarak jauh Bali United yang menghasilkan tiga angka juga lebih baik dengan akurasi 39 persen (13-33), berbanding 23 persen (6-26) milik Hangtuah.

Dior Lowhorn menjadi pencetak poin terbanyak untuk Bali United dengan 23 poin dan delapan rebound,  sedangkan Sandy Kurniawan dan Surliyadin masing-masing mencetak 14 poin, Julius Bowie 11 poin, dan Bima Ardiansyah 10 poin.

Baca juga: Pelatih apresiasi perkembangan permainan Patriots

Sementara itu, Hangtuah yang juga sedang berjuang menembus peringkat delapan besar demi tiket babak playoff lebih sering membuang-buang kesempatan dengan tembakan yang kerap meleset.

Sejak kuarter pertama, Hangtuah tertinggal sembilan poin. Defisit poin itu semakin melebar di kuarter dua dan kuarter tiga. Bahkan di kuarter tiga Hangtuah hanya mencetak sembilan poin.

Stevan Neno mencetak 15 poin untuk Hangtuah, diikuti oleh Lewis Diankulu 11 poin, dan Stefan Carsera 10 poin.

Dengan kekalahan itu, Hangtuah harus puas ke peringkat 11 dengan catatan 10 menang dan 17 kalah.

Baca juga: Milos Pejic mudik ke Serbia di seri terakhir IBL 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023