Jakarta (ANTARA) - Perusahaan swasta nasional PT Whitesky Aviation dan swasta asing Rotortrade akan membangun showroom helikopter di Cengkareng Heliport (CHP), Tangerang, Banten, dengan tujuan untuk menjual armada alat angkut udara itu sehingga calon pelanggan dapat melihat langsung armada yang dibelinya.

"Saat ini helikopter merupakan salah satu moda transportasi yang diperlukan oleh masyarakat di Tanah Air, terlebih lagi bagi mereka yang membutuhkan kecepatan aksesibilitas untuk perjalanan bisnis atau pribadi," kata CEO and Founder Whitesky Group, Denon Prawiraatmadja dalam keterangan di Jakarta, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan usai penandatanganan kerja sama dengan Rotortrade di sela-sela Heli Expo Asia (Hexia) 2023 di CHP Tangerang, Banten. Rotortrade merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jual beli helikopter second yang berpengalaman yang berkantor pusat di Kuala Lumpur.

Dikatakan Denon, untuk memiliki helikopter baru membutuh waktu, dan sembari menunggu para pelanggan bisa membeli helikopter second yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnisnya. Untuk itu pihaknya menyiapkan alternatif pilihan bagi para pelanggan yang ingin memiliki helikopter sendiri.

“Dalam kerjasama ini Whitesky juga akan membangun showroom helikopter di CHP dengan tujuan untuk menjual armada helikopter sehingga calon pelanggan dapat melihat langsung armada yang dibelinya,” kata Denon.

Sales Manager Australia & New Zealand dan South Africa Rotortrade, Marcello Carrado Salati mengatakan bahwa pihak optimis kerja sama ini akan berjalan dengan baik, terlebih lagi pihaknya mengetahui Whitesky Aviation merupakan salah satu perusahaan helikopter terbesar di Indonesia yang memiliki pelanggan dan jaringan bisnis yang luas.

Marcello juga mengatakan bahwa pihaknya melihat bisnis kepemilikan helikopter di Indonesia sangat bagus. Hal ini dapat dilihat dari letak geografis Indonesia yang berada di daerah kepulauan sehingga helikopter menjadi moda transportasi yang tepat.

“Tidak hanya sebagai moda transportasi penunjang bisnis seperti untuk tambang, namun bisa untuk armada pertolongan jika terjadi bencana ataupun kedaruratan seperti helikopter medik. Karenanya kami melihat banyak peluang dan kesempatan bisnis di Indonesia,” katanya.

Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis PT Whitesky Aviation, Ari Nurwanda mengatakan bahwa ada dari calon pelanggannya yang menginginkan memiliki helikopter yang tidak baru, untuk itu Whitesky Aviation siap mengakomodir mendapatkan apa yang diinginkan. Terlebih lagi nanti para calon pembeli akan dapat melihat langsung heli yang diinginkan di showroom.

“Dengan adanya showroom akan mempermudah para costumer untuk melihat dan mendapatkan secara langsung helikopter yang diinginkan dari berbagai macam jenis dan merk. Sehingga bagi calon pelanggan yang ingin memiliki heli dapat datang langsung ke CHP atau menghubungi Whitesky Aviation,” katanya.

Baca juga: Kemenhub mendukung peningkatan transportasi helikopter di Indonesia
Baca juga: Pameran helikopter digelar di Cengkareng Heliport Tangerang 15-18 Juni
Baca juga: Kemenhub tengah sempurnakan regulasi penerbangan malam helikopter
Baca juga: Industri transportasi udara nasional berkembang pesat

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023