Belitung (ANTARA) - Wakil Bupati Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Isyak Meirobie dipercaya oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjadi juru bicara pribadi di bidang "sport tourism" (wisata olahraga).

"Karena ini adalah juru bicara pribadi bukan juru bicara Kemenparekraf, jadi saya terima," kata Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie di Tanjung Pandan, Sabtu.

Isyak Meirobie menggantikan juru bicara Sandiaga Uno sebelumnya yakni, Kawendra Lukistian yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.

Isyak menjelaskan, dirinya dipercaya oleh Sandiaga Uno sebagai juru bicara pribadi di bidang wisata olahraga karena faktor kedekatan dan keakraban diantara keduanya bahkan kesamaan visi dalam memajukan pariwisata olahraga.

"Saya dengan bapak Sandi bukan baru bertemu kami sudah bersahabat cukup lama dan saling mengenal pribadi masing-masing, kami punya chemistry yang sama beliau background-nya entrepreneur saya juga entrepreneur yang masuk ke dalam sistem pemerintahan, jadi kami punya visi cara mengelola birokrasi dan pemerintahan yang sama," ujarnya.

Dikatakan Isyak, dirinya menerima tawaran menjadi jubir tersebut bukan karena faktor politik.

Ia mengatakan, hal ini semata-mata demi memajukan pariwisata olahraga di Indonesia.

"Saya sadar betul etika berorganisasi masih berstatus sebagai pejabat negara masih ada enam bulan ke depan dan akan diselesaikan, sebagai juru bicara pribadi melekat dengan bapak Sandi bukan sebagai Kementerian Pariwisata, saya juga tidak menerima hak apapun dari sana, ini adalah demi tali persahabatan kami untuk membantu beliau berdedikasi lebih luas," katanya.

Isyak menambahkan, jabatan sebagai jubir pribadi Sandiaga Uno di bidang wisata olahraga akan dimanfaatkannya dengan sebaik mungkin.

"Melalui jabatan jubir ini bagaimana saya bisa menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia terkait sport tourism dan ini cocok sekali dengan Belitung sebagai destinasi 10 Bali baru di Tanah Air," ujarnya.

Baca juga: Menparekraf harap Pesona Belitung pemantik penerbangan internasional
Baca juga: Sungailiat Triathlon 2023 langkah pariwisata Babel mendunia
Baca juga: Sabang promosi wisata olahraga lewat lomba renang terbuka

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023