Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof. Dr. Sri Adningsih tutup usia di umur 62 tahun yang dikabarkan melalui pesan aplikasi dari pihak keluarga.

"Berita duka. Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga, Ibu Prof. Dr. Sri Adiningsih, M.Sc., usia 62 tahun, di RSUP Sardjito Yogyakarta pada hari Sabtu, 17 Juni 2023, jam 18.37 WIB," demikian pesan tersebut diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu malam.

Menurut informasi itu, pemakaman akan dilaksanakan pada Minggu (18/6) dan berangkat dari rumah duka pukul 13.00 WIB di PUKJ Yogyakarta Jalan IKIP PGRI I Sonosewu, Sonopakis Lor, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 55182.

Baca juga: Guru Besar UGM tekankan pentingnya percepatan pemulihan ekonomi

Baca juga: Sri Adiningsih: HUT RI momentum kebangkitan ekonomi di saat pandemi


Keluarga mengabarkan, Guru besar ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) tersebut akan dimakamkan di pemakaman Gunung Sempu Hills Memorial Park atau Sambungan Bangunjiwo Kasihan, Bantul, DIY.

Sri Adiningsih lahir di Surakarta 11 Desember 1960. Selai di UGM, ia juga pernah mengemban pendidikan di University of Illinois at Urbana-Champaign, Amerika Serikat.

Kemudian ia menjadi dosen Pascasarjana UGM setelah mendapat gelar doktor dan mengemban jabatan sebagai Kepala Pusat Studi Ekonomi Asia-Pasifik UGM.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023