Jakarta (ANTARA) - Belgia bermain imbang 1-1 melawan Austria dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 di Stade Roi Baudouin, Minggu dini hari WIB.

Tuan rumah tertinggal lewat sepakan voli Michael Gregoritsch pada menit ke-21, bola sempat membentur pemain sebelum menjebol gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Austria unggul 1-0.

Austria nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-58. Peluang jarak dekat Marko Arnautovic dihalau Courtois, meski hakim garis juga mengangkat bendera tanda offside.

Belgia bisa menyamakan skor pada menit ke-60. Romelu Lukaku menerima umpan Dodi Lukebakio, dia lolos dari pengawalan pemain lawan sebelum melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung kiper Alexander Schlager.

Baca juga: Dua gol Bruno Fernandes bawa Portugal menang 3-0 atas Bosnia
Baca juga: Hasil kualifikasi Euro 2024: timnas Inggris dan Prancis pesta gol


Belgia nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-95. Sepakan melengkung Youri Tielemans tak bisa dijangkau kiper, tetapi cuma menghantam mistar gawang dan diamankan pertahanan Austria.

Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir. Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim, dengan Austria masih memimpin Grup F dengan tujuh poin dari tiga laga dan Belgia di posisi dua dengan empat poin.

Swedia dan Estonia sama-sama sudah memainkan dua laga dan mengumpulkan nilai tiga dan satu di posisi tiga dan empat. Azerbaijan berada di dasar klasemen dengan satu angka dari tiga pertandingan.

Hasil kualifikasi Euro 2024 pada 17 dan 18 Juni:
Sabtu 17 Juni
Luksemburg 2-0 Liechtenstein
Lithua 1-1 Bulgaria
Montenegro 0-0 Hongaria
Azerbaijan 1-1 Estonia
Norwegia 1-2 Skotlandia

Minggu 18 Juni
Islandia 1-2 Slowakia
Kepulauan Faroe 0-3 Ceko
Siprus 1-2 Georgia
Belgia 1-1 Austria
Albania 2-0 Moldova
Portugal 3-0 Bosnia dan Herzegovina

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023