korban melompat ke dalam air namun tak kunjung kembali ke permukaan
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mengevakuasi jasad anak usia sembilan tahun di aliran Sungai Ciliwung, Kelurahan Pondok Rajeg, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin di Bogor, menjelaskan bahwa bocah laki-laki berinisial MAS itu berhasil ditemukan pada pukul 07.40 WIB setelah dilaporkan hanyut pada Sabtu (17/6) sore.

"Pada pukul 07.40 WIB korban sudah ditemukan kurang lebih 2 kilometer dari titik nol oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal,” kata Jalal.

Ia menjelaskan bahwa tim SAR sudah melakukan upaya pencarian sejak Sabtu sore. Kemudian terhenti pada Sabtu malam, dan dilanjutkan Minggu pagi.

“Hari ini tim gabungan melanjutkan proses pencarian mulai 07.20 WIB,” ujarnya.

Baca juga: Tim SAR cari bocah yang diduga tenggelam di Kali Ciliwung Tebet
Baca juga: Tim SAR gabungan perluas lokasi pencarian anak hanyut di Kali Ciliwung


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Aris Nurjatmiko mengungkapkan bahwa sebelum dilaporkan hilang, korban diketahui sedang bermain dengan tiga orang temannya di aliran Sungai Ciliwung.

Saat itu, kata dia, MAS dan teman-temannya sedang mandi di tepian sungai. Kemudian, MAS hilang setelah lompat ke aliran sungai.

“Korban bersama ketiga temannya sedang mandi di sungai, kemudian korban melompat ke dalam air namun tak kunjung kembali ke permukaan,” kata Aris.

Baca juga: Korban tenggelam di Sasak Pasaman Barat ditemukan meninggal dunia
Baca juga: Tim SAR temukan bocah perempuan yang tenggelam di Sungai Tembesi
Baca juga: Tim SAR temukan satu dari dua bocah tenggelam di Sungai Cimandiri

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023