Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool FC Trent Alexander-Arnold menikmati peran barunya ketika bermain di lini tengah ketika bermain untuk tim nasional Inggris pada ajang kualifikasi Euro 2024 Jerman Grub C melawan Malta di Ta’ Qali National Stadium, Sabtu WIB.

Bermain penuh sejak menit awal dalam laga yang berkesudahan 4-0, Trent mengatakan menikmati peran barunya itu meski belum terlalu banyak memainkannya.

"Ini masih awal, saya belum terlalu banyak memainkannya, tapi terasa nyaman, alami," ucap Trent, dilansir melalui Sky Sports, Sabtu.

Pada pekan-pekan akhir Liga Inggris, Trent sempat bermain di lini tengah tepatnya sebagai inverted full back berawal dari timnya ketika tandang ke Elland Road melawan Leeds United pada April 2023.

Saat itu, Trent tampil apik dengan mencetak dua assists dalam kemenangan 6-1 Liverpool atas tim tuan rumah.

Terkait hal itu, pesepak bola 24 tahun tersebut mengatakan tidak masalah ditempatkan di posisi mana saja ketika diberi menit bermain.

“Itu adalah tempat saya menikmati bermain dan di mana saya bisa melihat diri saya bermain. Ini tentang memasukkan diri saya ke dalam tim ini dan mencoba menjadi nama reguler di lembar tim,” kata Trent.

“Hari ini adalah fondasi yang bagus untuk dibangun. Saya tidak terlalu peduli di mana saya bermain selama saya bermain,” lanjutnya.

Tentang peran baru Arnold, pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan ia telah merencanakan hal ini dengan sang pemain jauh-jauh hari.

"Kami membicarakannya sekitar empat minggu lalu di telepon dan saya pikir dia sangat senang dengan itu,” kata Southgate.

Pelatih 52 tahun itu juga memuji performa Arnold bahwa sang pemain membuat dimensi berbeda dalam permainan timnas Negara Tiga Singa.

“Dia menunjukkan dengan tepat apa yang kami pikir dia mampu lakukan dan dia memberi kami sesuatu yang berbeda dari pemain lini tengah kami yang lain,” tambahnya.

Dalam kemenangan 4-0 The Three Lions kala melawan Malta, Arnold mencetak satu gol lewat tendangan dari jarak jauh.

Gol ini juga menjadi gol pemain Liverpool pertama dari luar kotak penalti dalam pertandingan internasional untuk Inggris terakhir kali dicatat oleh Steven Gerrard saat melawan Moldova dalam kualifikasi Piala Dunia pada September 2013.


Baca juga: Hasil kualifikasi Euro 2024: timnas Inggris dan Prancis pesta gol
Baca juga: Southgate panggil 25 pemain untuk kualifikasi Euro 2024 bulan Juni
Baca juga: Trent merasa spesial berpeluang juarai dua Liga Champions di usia muda


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023