Jakarta (ANTARA) - Tangerang Hawks Basketball Club berhasil lepas dari tekanan Satya Wacana Salatiga dengan memenangkan laga lewat skor 71-54 dalam lanjutan laga IBL Seri Delapan di Britama Arena Jakarta, Minggu, sekaligus masih bisa bersaing untuk menempati zona playoff.

Sejak awal Tangerang Hawks Basketball Club tampil dalam tekanan dengan tertinggal oleh Satya Wacana hingga pertengahan kuarter tiga.

Kebangkitan Tangerang Hawks terjadi pada kuarter tiga untuk membalikkan keadaan dengan tampil lebih agresif dengan menambah 26 poin lewat field goals atau akurasi tembakan 47,6 persen di kuarter itu. Hawks unggul 55-47 atas Satya Wacana di kuarter ketiga.

"Kami sedikit terburu-buru, dan beberapa tembakan tidak masuk di awal laga. Tetapi kami tetap berjuang bersama-sama hingga akhir," kata pemain Tangerang Hawks Danny Ray yang mencetak 18 poin di laga itu.

Baca juga: Kemenangan beruntun Hawks terhenti di tangan Bumi Borneo

Hawks mampu menjaga momentum hingga kuarter keempat dengan mencetak 16 poin berbanding Satya Wacana yang hanya membuat 7 poin. Hawks menutup laga dengan skor akhir 71-54.

Kemenangan ini membuat Hawks yang berada di peringkat 10 tetap bisa menjaga asa untuk lolos ke babak playoff dengan tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Anthony Allen Jr mencatat double-double dengaj 15 poin dan 15 rebound untuk Tangerang Hawks, Danny Ray mencetak poin tertinggi dengan catatan 18 poin, Tyron Criswell berkontribusi 11 poin, 15 rebound, dan tujuh assist.

Di kubu Satya Wacana, Mervyn Lindsay II membukukan 12 poin dan 11 rebound, serta Febrianus Khiandio menambahkan 14 poin.

Baca juga: Hawks buka perjalanan seri ketujuh dengan kemenangan atas West Bandits

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023