Mataram (ANTARA) - Para pembalap dan kru Motorcross Grand Prix (MXGP) yang berlaga di Sirkuit Samota direncanakan tiba di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat pada 22 Juni 2023.

"Hari Kamis sudah datang pembalap-nya," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Mataram, Minggu.

Gubernur NTB mengatakan secara persiapan penyelenggaraan baik MXGP di Samota Sumbawa dan MXGP Selaparang Lombok sudah siap melaksanakan ajang balap Motorcross paling bergengsi di dunia itu.

"Mudah-mudahan tidak ada aral melintang semuanya sudah siap," ujarnya.

Sementara itu terkait kesiapan lintasan sirkuit, Bang Zul sapaan akrabnya mengatakan sudah mencapai 90 persen.

"Sirkuit-nya sudah 90 persen, baik yang di Lombok dan di Samota Sumbawa. Kalau ada perbaikan tinggal dandan-dandan terakhir lah," katanya.

Baca juga: Diskominfotik mengajak siswa NTB promosikan MXGP Lombok-Sumbawa

Sebelumnya pihak panitia melaporkan untuk penjualan tiket MXGP Sumbawa dan Lombok yang akan dihelat pada bulan 23-25 Juni dan 1-2 Juli 2023 baru terjual 4.200 lembar.

"Terhitung hari Minggu kemarin penjualan tiket saat ini telah mencapai angka 4.200 lembar," ungkap Humas Carsten Gruop Indonesia selaku EO dari MXGP Samota-Lombok, Baiq Yulia.

Ia mengaku belum bisa memberikan data secara rinci terkait penjualan tiket baik Samota dan Lombok karena masih dalam penghitungan dari pihak ketiga yakni tiket.com selaku penjual tiket.

"Untuk memperbanyak penjualan kita sedang memperbanyak agen tiket," ujarnya.

Kendati demikian Yulia mengaku optimis mendekati hari H pelaksanaan MXGP Samota dan Lombok penjualan tiket akan semakin masif sesuai target jumlah penonton mencapai 50 ribu orang per serinya.

"Kita optimis penjualan tiket semakin masif dilakukan. Karena masih banyak dari anggota dan klub-klub motor yang belum memesan dan biasanya mendekati hari H melakukan pemesanan," katanya.

Baca juga: Pembangunan Sirkuit MXGP Lombok manfaatkan 25.000 ton limbah batu bara
Baca juga: Tiket MXGP Sumbawa-Lombok baru terjual 4.200 lembar

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023