Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa hukum terjadi di Indonesia, Minggu (18/6), mulai dari penggerebekan markas KKB di Kampung Ambaidiru, Kepulauan Yapen, Papua, hingga DPN Peradi menggelar ujian profesi advokat secara serentak dan diikuti oleh 3.585 peserta.

Berikut ini lima berita hukum menarik pilihan ANTARA:

Tim gabungan Satgas Damai Cartenz gerebek markas KKB di Ambaidiru

Tim gabungan Satgas Damai Cartenz dan Polres Kepulauan Yapen menggerebek markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang berada di Kampung Ambaidiru, Distrik Kosiwo, Kepulauan Yapen, Papua.

Pelaksana harian Wakil Kepala Ops Damai Cartenz, Kombes Joko Sulistio, Minggu (18/6) menjelaskan penggerebekan yang dilakukan Jumat (15/6) setelah terjadi pembakaran alat berat (ekscavator) dan mengibarkan bendera Bintang Kejora.

Selengkapnya baca di sini.

Polda copot kapolsek di Cirebon terlibat penipuan rekrutmen Polri

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan telah mencopot Kapolsek Mundu di Cirebon berinisial SW atas dugaan terlibat kasus penipuan dalam rekrutmen Polri terhadap warga hingga menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah.

"Saat ini Saudara SW sendiri sudah dimutasi dari Polsek Mundu. Yang bersangkutan saat ini menjalani pemeriksaan pidana maupun kode etik," kata Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol. Ibrahim Tompo di Bandung, Jawa Barat, Minggu (18/6).

Selengkapnya baca di sini.

BNPT tegaskan komitmen mengisi ruang digital dengan pesan positif

Kepala Biro Perencanaan Hukum dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Brigjen TNI Roedy Widodo menegaskan komitmen untuk mengisi ruang digital dengan pesan positif yang memberikan edukasi.

"Adanya era digitalisasi membuat humas harus melakukan penguatan dengan media untuk mengisi ruang-ruang digital dengan pesan positif, memberikan edukasi mana yang baik dan tidak baik," tutur Roedy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (18/6).

Selengkapnya baca di sini.

Polisi tetapkan seorang ibu di Lubuk Linggau tersangka TPPO

Aparat Kepolisian Resor Kota Lubuk Linggau, Sumatera Selatan menetapkan seorang ibu rumah tangga sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana perdagangan orang (TPPO).

Kepala Kepolisian Resor Lubuk Linggau Ajun Komisaris Besar Polisi Harissandi dikonfirmasi di Palembang, Minggu (18/6), membenarkan tersangka itu berinisial SLI (50), warga Kota Lubuk Linggau Barat 1.

Selengkapnya baca di sini.

Ujian profesi advokat DPN Peradi diikuti lebih dari 3 ribu peserta

Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar ujian profesi advokat (UPA) secara serentak di 43 kota di Indonesia dan diikuti oleh 3.585 peserta.

“Kami sebagaimana biasanya, setiap tahun membuat ujian advokat dan permintaan untuk ikut itu banyak sekali. Kami melaksanakan ujian di 43 kota di seluruh Indonesia,” kata Ketua Umum (Ketum) Peradi Prof. Otto Hasibuan dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (18/6).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023