Lima berita hukum pada Senin (8/4) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik...
Jakarta (ANTARA) -
Lima berita hukum pada Senin (8/4) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari kecelakaan maut di Km 58 Japek hingga polisi tembak dua tahanan kabur dari PN Cianjur karena melawan.
 
Klik di sini untuk berita selengkapnya
 
1. Petugas ungkap mobil Grand Max yang hangus dalam kecelakaan di KM 58
 
Mobil Grand Max yang hangus terbakar dalam peristiwa kecelakaan maut di KM 58 jalan Tol Jakarta-Cikampek terungkap bernopol B-1635-BKT atas nama Yanti Setyawan Budidarma.
 
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Senin mengatakan bahwa kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek melibatkan tiga kendaraan, dua minibus serta dua mobil minibus jenis Grand Max dan Daihatsu Terios.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Polisi tembak dua tahanan kabur dari PN Cianjur karena melawan
 
Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat, menangkap dua orang tahanan yang kabur dari Pengadilan Negeri Cianjur atas nama Raihan dan M Akbar di wilayah hukum Bekasi, keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan ditembak karena melawan saat hendak ditangkap, Minggu (7/4).
 
Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan di Cianjur Senin, mengatakan dari tujuh orang tahanan yang kabur usai menjalani sidang di PN Cianjur, empat orang diantaranya sudah kembali ditangkap dan tinggal tiga orang masih dalam pengejaran petugas.
 
Selengkapnya di sini
 
3. Ombudsman soroti pembatasan barang penumpang dari luar negeri
 
Anggota Ombudsman RI Yeka Hendra Fatika menyoroti atensi publik yang ramai terhadap pembatasan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang dari luar negeri.
 
Hal tersebut akibat terbitnya Permendag Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor sebagaimana terakhir diubah dengan Pemendag Nomor 3 Tahun 2024. Hal ini membuat beberapa barang bawaan penumpang yang bersifat pribadi dibatasi jumlahnya.
 
Selengkapnya di sini
 
4. Polda Papua gencarkan patroli selama libur Lebaran
 
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Adi Prabowo mengatakan personel Polri saat ini gencar melaksanakan patroli guna memberikan rasa aman kepada masyarakat menjelang dan selama Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 di Tanah Papua.
 
Ia mengatakan patroli dilakukan untuk memberikan rasa aman mengingat banyak warga yang meninggalkan rumahnya karena mudik Lebaran.
 
Selengkapnya di sini

5. Kapolres Intan Jaya: Dua anak tertembak saat kontak senjata dengan KKB
 
Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengatakan dua anak tertembak saat terjadi kontak senjata antara personel Brimob dan KKB di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah pada Senin.
 
"Memang benar, Senin, telah terjadi kontak tembak hingga menyebabkan dua orang anak tertembak, seorang diantaranya meninggal. Dari laporan yang diterima, awalnya sekitar pukul 14.00 WIT, KKB menembaki pos Brimob yang berada di samping kantor Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua di Sugapa dan dibalas anggota hingga terjadi kontak tembak," kata Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri kepada Antara, Senin malam.
 
Selengkapnya di sini 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024