Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan informasi adanya kenaikan status Pintu Air Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, menjadi Siaga 3 pada Senin pagi.

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pasar Ikan pada pukul 04.00 WIB berada pada 185 sentimeter (cm) berstatus Siaga 3 dengan cuaca mendung tipis.

Adapun pada lokasi pintu air lainnya, meliputi Katulampa, pada posisi 40 cm dengan status normal dan cuaca mendung. Kemudian pos Depok berada pada posisi 160 cm dengan status normal dan mendung tipis.

Pos Manggarai pada posisi 590 cm dengan status normal dan cuaca mendung tipis. Sedangkan Pos Krukut Hulu pada posisi 40 cm dengan status normal dan cuaca mendung tipis.

Lalu Pos Karet berada pada posisi 250 cm dengan status normal dan cuaca terang. Pos Waduk Pluit pada posisi -190 cm dengan status normal dan cuaca mendung tipis.

Di Pos Cipinang Hulu ketinggian muka air berada pada posisi 80 cm dengan status normal dan cuaca terang.

Kemudian, Pos Sunter Hulu pada posisi 90 cm dengan status normal dan cuaca mendung tipis dan pos Pulogadung pada posisi 330 cm dengan status normal dan cuaca terang.

Dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.
Baca juga: BPBD DKI Jakarta informasikan status Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2
Baca juga: Tinggi air di Pintu Air Pasar Ikan meningkat, Jakut siaga rob


Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023