Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Minggu (18/6), mulai dari pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY di GBK hingga penanganan pasien COVID-19 tidak lagi gratis saat endemi.
 
Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.
 
Puan Maharani dan AHY bertemu di GBK usai olahraga pagi
 
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Plataran Hutan Kota Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (18/6), usai olahraga pagi.
 
Puan Maharani memulai jalan paginya dari Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta. Sedangkan, AHY berjalan pagi dari Sudirman-Thamrin, Jakarta. Puan Maharani menggunakan pakaian hitam, sedangkan AHY menggunakan pakaian biru gelap.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Megawati: Seni budaya dunia tak ada yang sehebat Indonesia
 
Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa kebudayaan dan kesenian Nusantara begitu luar biasa, dan tak ada seni budaya di luar negeri yang sehebat milik Indonesia.
 
"Alhamdulillah, saya seorang yang mungkin mendapat berkah, dua pertiga dunia ini sudah saya kunjungi, mungkin tinggal sepertiga yang belum. Akan tetapi, apa yang saya ingin sampaikan, kebudayaan, seni tarinya di negara lain itu tidak banyak dan tidak sehebat kita," kata Megawati saat membuka Pesta Kebudayaan Bali XLV di Denpasar, Bali, Minggu (18/6).
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Pusat alokasikan Rp6,6 triliun bangun empat provinsi DOB di Papua
 
Pemerintah Pusat telah mengalokasikan dana yang bersumber dari APBN senilai Rp6,6 triliun untuk pembangunan infrastruktur di empar daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Papua yakni Papua Barat Daya, Papua Tengah, Selatan dan Papua Pegunungan.
 
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wemendagri) John Wempi Wetipo di Sorong, Minggu (18/6), menjelaskan kebutuhan anggaran untuk pembangunan di empat wilayah DOB di Papua sebesar Rp9,9 triliun.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Boediono beri penghormatan terakhir untuk Sri Adiningsih di UGM
 
Wakil Presiden ke-11 RI Boediono memberikan penghormatan terakhir untuk Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) yang juga mantan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Prof. Dr. Sri Adiningsih yang tutup usia di RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta, Sabtu (17/6).
 
Acara penghormatan terakhir kepada jenazah Sri Adiningsih berlangsung di Balairung UGM, Sleman, Minggu (18/6).
 
Selengkapnya baca di sini.
 
Presiden: Penanganan COVID-19 tak lagi gratis bila sudah masuk endemi
 
Presiden RI Joko Widodo mengingatkan kepada khalayak bahwa penanganan pasien COVID-19 tidak lagi gratis atau ditanggung pemerintah apabila sudah terjadi perubahan status dari pandemi menjadi endemi.
 
Presiden menyampaikan hal itu saat menghadiri peringatan satu dekade Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (18/6), di mana ia menyebut dalam satu hingga dua pekan ke depan pemerintah akan menyatakan status endemi untuk COVID-19.
 
Selengkapnya baca di sini.
 
 

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023