Denpasar (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United menggandeng pemain muda hasil pembinaan menjalani laga uji coba untuk menambah opsi pelatih dalam memperkuat tim menghadapi musim baru kompetisi.

“Dari laga itu, kami tim pelatih bisa melihat kualitas semua pemain dan siap menatap musim kompetisi mendatang,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Senin.

Pemain jebolan pembinaan Bali United Youth Nyoman Adi Wirya Tama dan pemain muda baru Luah Mahesa ikut bermain dalam laga uji coba melawan klub sepak bola asal Malang Arema FC.

Dalam pertandingan itu, keduanya menunjukkan kualitas permainan terbaik kepada jajaran pelatih. Klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu saat ini gencar memasang pemain muda baru.

Senada dengan pelatih asal Brazil, Pemilik Bali United Pieter Tanuri saat menghadiri pelantikan kepengurusan PSSI 2023-2027 menyatakan klub akan terus mengembangkan pemain muda.

Pasalnya, jawara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu serius mendidik bibit pemain bola melalui program khusus menjaring pemain muda berbakat.

Baca juga: Bali United datangkan dua pemain baru jelang Liga 1

Program khusus itu meliputi kelas pembinaan, turnamen muda untuk usia sembilan tahun (U-9), U-11, U-13, U-15, U-18, serta kesempatan ikut seleksi pembinaan pemain muda di Bali United Youth.

Selain itu, manajemen juga menambah lapangan latihan sebagai bentuk keseriusan.

“Kami sudah bangun tiga lapangan di Bali United Training Center dan akan bertambah menjadi tujuh lapangan dan itu proyek serius. Proyeknya akan kami kebut,” katanya.

Manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu melalui laman resmi mencatat sejumlah jebolan Bali United Youth yang kini berada di skuad senior asuhan Stefano Cugurra di antaranya, Made Andhika Wijaya, Komang Tri Arta, Kadek Arel Priyatna, dan Made Tito Wiratama.

Kemudian, Komang Aryantara, Kadek Agung Widnyana, Kadek Dimas Satria, Gede Agus Mahendra, dan baru-baru ini ada pemain yang mendapat promosi masuk tim senior yakni Rahmat Arjuna yang sebelumnya menjadi pemain muda.

Rahmat Arjuna adalah jebolan skuad Bali United U-18 yang sukses menjadi juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 pada 2021.

Bali United dalam waktu dekat akan menjalani kompetisi kasta teratas klub nasional di Liga 1 mulai 1 Juli dan babak kualifikasi mewakili Indonesia pada Liga Champions Asia yang dijadwalkan pada Agustus di Hong Kong dan Jepang.

Baca juga: Pelatih Bali United minta Elias Dolah perbaiki kondisi fisik
Baca juga: Luis Milla berencana pangkas jumlah pemain Persib Bandung


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023