Dhaka (ANTARA) - Bangladesh meluncurkan kampanye nasional dengan mendistribusikan kapsul vitamin A kepada anak-anak berusia antara 6 bulan hingga 5 tahun sebagai langkah besar meningkatkan kesehatan anak di negara

Kampanye ini diluncurkan pada Minggu (18/6) dan bertujuan untuk memberikan nutrisi penting bagi anak-anak di seluruh negara Asia Selatan itu.

Menurut para ahli, kekurangan vitamin A merupakan penyebab utama kebutaan dan juga dapat menyebabkan peningkatan kerentanan terhadap penyakit seperti campak dan diare.

Dengan mendistribusikan kapsul vitamin A kepada anak-anak, Bangladesh berharap dapat mengatasi masalah ini dan meningkatkan kesehatan anak secara keseluruhan.
 
Seorang tenaga kesehatan memberikan kapsul vitamin A kepada seorang anak di sebuah pusat kesehatan di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Juni 2023. (Xinhua)
 
Seorang anak perempuan membuka mulutnya untuk menerima kapsul vitamin A yang diberikan seorang tenaga kesehatan di sebuah pusat kesehatan di Dhaka, Bangladesh, pada 18 Juni 2023. (Xinhua)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023