Piagam penghargaan ini bentuk apresiasi Kementerian PPN/Bappenas kepada pemda dalam pembangunan yang telah dilakukan di daerah
Kandangan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, menerima piagam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), kategori 12 besar kabupaten terbaik se-Indonesia Tahun 2023.

Piagam PPD tersebut secara simbolis diserahkan kembali oleh Bupati HSS H Achmad Fikry kepada Kepala Bappelitbangda HSS Muhammad Arliyan Syahrial di rangkaian peringatan Hari Kesadaran Nasional, yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab HSS.

"Kita sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, dalam raihan prestasi yang diperoleh Kabupaten HSS," kata Fikry, dalam keterangan usai kegiatan peringatan, di halaman kantor bupati di Kandangan, Senin.

Dijelaskan Fikry, PPD merupakan bentuk apresiasi Kementerian PPN/Bappenas kepada pemda, dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan inovasi pembangunan yang telah dilakukan.

"Piagam penghargaan ini bentuk apresiasi Kementerian PPN/Bappenas kepada pemda dalam pembangunan yang telah dilakukan di daerah," ujarnya.

Selain itu, ucapnya, ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah agar terus meningkatkan keterpaduan, baik dalam pelaksanaan pembangunan daerah dan dengan pemerintah pusat.

Peningkatan keterpaduan pelaksanaan pembangunan pusat dan daerah ini dari perencanaan, pelaksanaan dan inovasi pembangunan, demi mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkesinambungan.

Sebelumnya PPD 2023 telah diumumkan oleh Kementerian PPN/ Bappenas dalam acara Indonesia Emas 2045 dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (16/5).

Kementerian PPN/Bappenas memberikan PPD 2023 sebagai apresiasi kepada pemerintah daerah dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian target-target pembangunan daerah, dan inovasi yang telah dilakukan.

Baca juga: Fasdes HSS ajak warga terapkan program BRGM buka lahan tanpa membakar

Baca juga: Dinas Sosial HSS alokasikan dana rumah sejahtera bagi 228 KPM

Baca juga: Pemkab HSS tugaskan pengawas pariwisata cegah pungutan liar

 

Pewarta: Gunawan Wibisono/Faturahman
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023