pembangunan cold storage, meat processing dan swalayan protein
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Perumda Dharma Jaya melakukan akselerasi transformasi bisnis inti untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik, salah satunya melalui penyediaan produk pangan hewani secara langsung untuk masyarakat.

"Transformasi yang dilakukan untuk meraih kepercayaan publik atas kinerja yang dilakukan oleh Perumda Dharma Jaya," kata Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Selain itu, Raditya mengatakan bahwa transformasi yang dilakukan tidak hanya di sektor pelayanan penugasan dalam menjaga ketahanan pangan, tetapi juga penyediaan produk pangan hewani untuk masyarakat secara komersial.

Terdapat empat fokus yang dilakukan Perumda Dharma Jaya untuk melanggengkan transformasi bisnis tersebut, antara lain peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), perbaikan produk, inovasi pengembangan produk dan pengembangan infrastruktur.

"Perbaikan produk, pengembangan produk seperti meat processing, serta kesiapan SDM dan infrastruktur menjadi empat kunci yang dinilai bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Perumda Dharma Jaya," jelas Raditya.

Lebih lanjut, Raditya menyebut bahwa pihaknya sedang mempersiapkan pengembangan infrastruktur mulai dari rencana melakukan renovasi rumah pemotongan hewan (RPH) dan kantor Perumda Dharma Jaya di Jalan Penggilingan, serta membangun sejumlah swalayan protein untuk mendistribusikan produk pangan hewani.

"Salah satunya, pembangunan cold storage, meat processing dan swalayan protein. Pengembangan infrastruktur kita buat dengan tampilan modern agar dapat menarik perhatian masyarakat. Juga untuk menunjukkan Perumda Dharma Jaya sudah berubah," ujar Raditya.

Baca juga: Pemprov DKI didesak cairkan PMD Dharma Jaya sebelum akhir tahun

Baca juga: Perumda Dharma Jaya luncurkan tiga produk hewani

Baca juga: Perumda Dharma Jaya percepat transformasi untuk penuhi pangan di DKI
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023