Jakarta (ANTARA) -
Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Presiden Jokowi sebut kunjungan Kaisar Naruhito perkokoh persahabatan

Presiden RI Joko Widodo mengatakan kunjungan kenegaraan Kaisar Hironomiya Naruhito bersama Permaisuri Masako ke Indonesia semakin memperkokoh pondasi persahabatan masyarakat Indonesia dan Jepang.

Hal itu disampaikan Presiden usai mendampingi Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako melihat koleksi tanaman anggrek di Griya Anggrek, Istana Bogor, Jawa Barat, Senin.
   

Menhan: Pembelian Mirage 2000-5 penyesuaian menuju Rafale

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengemukakan pembelian 12 unit pesawat tempur Mirage 2000-5 merupakan salah satu bentuk transfer teknologi untuk pilot-pilot TNI AU sebelum nantinya mereka menggunakan pesawat tempur baru Dassault Rafale.

Prabowo saat jumpa pers di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin, menjelaskan Mirage 2000-5 dan Dassault Rafale memiliki teknologi kompatibel karena keduanya dibuat oleh perusahaan yang sama, yakni Dassault Aviation dari Prancis.

Selengkapnya klik di sini.


SBY bagikan momen bermimpi jemput Megawati bersama Jokowi

Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membagikan momen dia bermimpi menjemput Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama Presiden RI Joko Widodo untuk bersama-sama naik kereta Gajayana dari Stasiun Gambir, Jakarta.

Momen mimpinya itu diunggah oleh SBY di akun Twitter pribadinya @SBYudhoyono di Jakarta, Senin, yang juga dibenarkan oleh Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.



Ketua DPR: Jepang mitra berkomitmen bangun Indonesia

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan Jepang merupakan negara mitra yang berkomitmen dalam membangun Indonesia.

"Dengan segala bentuk dukungan yang diberikan, Jepang telah membuktikan dirinya sebagai mitra yang berkomitmen untuk membantu Indonesia mencapai kemajuan ekonomi yang berkelanjutan," katanya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya klik di sini.

Gubernur Jabar bentuk tim investigasi permasalahan Ponpes Al-Zaytun

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membentuk tim investigasi untuk menangani permasalahan pro dan kontra terkait kegiatan dan pengajaran di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Zaytun, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Dia mengatakan tim itu terdiri dari unsur pendidikannya, aparat penegak hukum, Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan unsur birokrasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dia memastikan tim itu bekerja dengan berhati-hati, berkeadilan, dan terkonfirmasi.
 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023