Jakarta (ANTARA) - Manado sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia menawarkan tak hanya keindahan alamnya tetapi juga kuliner khas dan hidangan ikan tuna bakar salah satunya.

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam siaran pers, Senin (19/6) berpendapat kuliner ikan tuna khas Manado telah menjadi cita rasa utama yang memikat wisatawan domestik dan internasional, termasuk tamu yang berada di Lion Hotel and Plaza.

"Ikan tuna segar dipilih secara hati-hati dipadukan kreativitas para koki dalam mengolah dan menyajikannya," kata Danang.

Para pelancong dapat mencicipi ikan tuna bakar khas Manado dengan bumbu dan saus khas seperti bumbu rica-rica atau dabu-dabu untuk mendapatkan cita rasa autentik.

Baca juga: Uniknya wisata kuliner ikan di Manado

Danang lalu memberikan kiat menikmati ikan tuna bakar khas Manado salah satunya saat makan malam bersama keluarga.

Wisatawan bisa mengajak keluarga makan malam di hotel dan menikmati kelezatan ikan tuna bakar sambil berbagi cerita dan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat. Suasana yang hangat dan santai ini membuat momen makan malam menjadi lebih berkesan.

Pilihan lainnya yakni menikmati sore sembari melihat pemandangan laut dan bersantap di restoran.

Menikmati hidangan ikan tuna bakar khas Manado sembari piknik di pantai juga bisa menjadi pilihan. Wisatawan dapat menikmati hidangan itu di lokasi yang Instagramable untuk merasakan udara segar dan keindahan alam sekitar.

Terakhir, jika sedang merayakan acara spesial seperti ulang tahun, perayaan keluarga atau pertemuan dengan teman-teman, hidangkan ikan tuna bakar khas Manado sebagai salah satu menu utama.

Wisatawan bisa menciptakan suasana meriah dengan dekorasi indah dan makan malam yang mengesankan untuk menambah momen yang tak terlupakan bagi semua yang hadir dalam acara.

Baca juga: Restoran ini padukan kuliner Manado dan Minang

Baca juga: Rahasia Bumi Aki tetap jadi tujuan wisata kuliner

Baca juga: Jejak rasa selendang mayang Betawi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023