Denpasar (ANTARA) - Klub sepak bola, Bali United merekrut dua pemain hasil pembinaan yang mendapatkan promosi ke skuad senior untuk memperkuat tim menghadapi musim kompetisi.

“Mempromosikan pemain dari Bali United U20 ke tim senior,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Selasa.

Namun, pelatih asal Brazil itu belum membeberkan detail nama pemain junior yang rencananya mendapatkan slot di skuad senior klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu.

Meski begitu, pelatih yang karib disapa Coach Teco itu sudah memasang tiga pemain muda yang merupakan pembinaan di Bali United Youth untuk bermain bersama tim senior.

Tiga pemain muda itu yakni I Nyoman Adi Wirya Tama, Luah Mahessa dan Komang Dedi Nova.

Bahkan, dua di antaranya yakni Luah dan Adi Wirya sudah menjalani uji coba pada latihan tanding bersama dengan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/6).

Baca juga: Bali United gandeng pemain hasil pembinaan jalani laga uji coba

“Ada satu pemain lagi punya urusan pribadi,” kata Coach Teco.

Beberapa nama seperti Rahmat Arjuna, Kadek Arel, Made Tito dan Komang Aryantara adalah bukti proses promosi Bali United Youth ke skuad senior.

Ditambah lagi dengan rencana regulasi baru musim 2023/2024 yang akan meminta pemain U23 untuk tampil di laga Liga 1 musim depan.

Pelatih Serdadu Tridatu itu pun langsung mempersiapkan skuad terbaiknya sesuai regulasi yang berlaku untuk musim baru ini.

“Kami siapkan tim sesuai regulasi yang baru untuk musim ini. Seperti pemain asing yang musim nanti sudah berbeda dibandingkan musim lalu. Kami siapkan semuanya agar pemain dalam tim juga siap memberikan yang terbaik di Liga 1 nanti,” Coach Teco.

Jawa Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu serius mendidik bibit pemain bola melalui program khusus menjaring pemain muda berbakat.

Program khusus itu yakni kelas pembinaan, turnamen muda untuk usia sembilan tahun (U-9), U11, U13, U15, U18 serta ada kesempatan ikut seleksi pembinaan pemain muda di Bali United Youth.

Baca juga: Bali United wakili Indonesia pada kualifikasi Liga Champions Asia
Baca juga: Bali United genjot latihan fisik jelang Liga Champions Asia


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023