Jakarta (ANTARA) - Penggawa Pelita Jaya Bakrie Jakarta Agassi Goantara harus absen sementara waktu dalam perhelatan kompetisi IBL 2023 dikarenakan statusnya yang sedang dalam peninjauan kembali oleh tim Kode Etik Indonesia Basketball League (IBL).

Mengutip laman resmi IBL di Jakarta, Selasa, peninjauan kembali Agassi dilakukan setelah adanya informasi yang diterima pihak penyelenggara IBL mengenai keikutsertaan Agassi di liga amatir Spanyol.

Tim Kode Etik IBL diketuai Hasan Gozali yang beranggotakan Charles Bronson, Ariel Binafsihi (PP Perbasi), Mario Gerungan (Asosiasi Pemain Basket Profesional Indonesia), Muhammad Andito (IBL) sedang melakukan proses peninjauan ulang atas status pemain yang bersangkutan.

"Selama proses peninjauan ulang ini, pemain yang bersangkutan tidak diperkenankan bermain untuk memperkuat tim Pelita Jaya sejak Minggu (18/6) dan untuk sementara waktu sampai dikeluarkannya keputusan atas hasil peninjauan dan pendalaman informasi," kata Senior Manager Kompetisi IBL Rufiana.

Terakhir kali Agassi bermain untuk timnya yakni pada Sabtu (17/6) pada hari pertama IBL 2023 Seri Jakarta dengan lawan Bima Perkasa Jogja.

Pada laga malam Minggu itu, Agassi bermain hampir 30 menit dengan kontribusi delapan poin, empat rebound, dan dua assist.

Bahkan Agassi dipercaya sebagai starter oleh pelatih Djorje Jovicic pada laga kontra Bima Perkasa itu. Pelita Jaya keluar sebagai pemenang pada pertandingan tersebut dengan skor 61-54.

Pada gim kedua IBL 2023 Seri Jakarta, Pelita Jaya akan bertanding hari ini melawan West Bandits Solo. Namun dengan status tersebut, Agassi Goentara dipastikan tak akan bermain memperkuat timnya.

Baca juga: Agassi siap tularkan pengalaman kalahkan Satria Muda ke Pelita Jaya
Baca juga: Pelita Jaya balik kalahkan Bima Perkasa setelah tertinggal 10 poin
Baca juga: Prawira sapu bersih Pelita Jaya lewat drama tambahan waktu

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023