Kalau update penjualan tiket yang terbaru itu 8.000 di dua lokasi ya, baik online maupun offline.
Mataram (ANTARA) - Penjualan tiket perhelatan Motorcross Grand Prix (MXGP) di Sumbawa dan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mencapai 8.000 lembar.

"Kalau update penjualan tiket yang terbaru itu 8.000 di dua lokasi ya, baik online maupun offline," kata Humas Carsten Group Indonesia selaku EO dari MXGP Samota-Lombok Baiq Yulia melalui telepon dari Mataram, Selasa.

Perhelatan ajang Motorcross paling bergengsi di dunia itu tinggal empat hari untuk Samota Sumbawa yang dimulai pada 23-25 Juni 2023. Sementara MXGP Selaparang Lombok pada 1-2 Juli 2023.

Ia mengatakan saat ini, pihaknya masih melakukan rekap tiket yang terjual.

"Tapi besok bakal saya update lagi, karena hari ini kita sedang rekap lagi banyak penjualan tiket terbaru. Besok pagi saya update," ujarnya pula.

Meski demikian, pihaknya optimistis target penonton di dua perhelatan tersebut dapat tercapai.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB telah mematok target tiket untuk di dua lokasi tersebut. Yakni 55 ribu tiket untuk MXGP Samota Sumbawa. Sementara untuk MXGP di Eks Bandara Selaparang Lombok sebanyak 100 ribu penonton.

"Optimis, kalau melihat Sumbawa sudah banyak sih penjualannya ini, karena besok juga kita hari pertama penukaran tiket. Mungkin bisa dibantu di penukaran tiket, kita juga jual sampai hari H kok," kata Yulia.

Sebelumnya, Direktur PT Carsten Abdul Gani Kusuma mengatakan MXGP Lombok Sumbawa 2023 dimeriahkan oleh Band Dewa, The Lucky Laki, Kotak, dan band-band lokal.

Keberadaan grup musik papan atas itu juga menjadi salah satu strategi untuk mengatrol jumlah penjualan tiket.

"Pengunjung yang membeli tiket MXGP dengan satu harga akan mendapatkan hiburan musik dari band-band terkenal Indonesia," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, tiket seharga Rp550 ribu untuk VVIP, Rp250 ribu sampai hanya Rp50 ribu untuk menyaksikan adu keahlian pebalap Motorcross dunia di Lombok dan Sumbawa, juga dapat menikmati hiburan musik tersebut.
Baca juga: Tiket MXGP Sumbawa-Lombok baru terjual 4.200 lembar
Baca juga: Pembalap dan kru MXGP mulai datang 22 Juni di Samota

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023