Depok (ANTARA) - Partai Golkar menilai kehadiran Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo yang direncanakan maju di Pemilihan Kepala Daerah Kota Depok Jawa Barat pada 2024 bagus-bagus saja.

"Bagus-bagus saja," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Depok, Selasa.

Namun Airlangga Hartarto menegaskan Partai Golkar saat ini tengah fokus untuk menghadapi pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden di Pemilihan Umum (pemilu) 2024 belum memikirkan Pilkada.

"Pertama kita Pileg, Pilpres, dan setelah itu Pilkada," kata Airlangga Hartarto.

Lalu ketika ditanya soal dukungan ke Kaesang, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan di Partai Golkar ada proses mekanisme mengusung calon kepala daerah.

"Tentu ada prosesnya. Ya kita lihat nanti," ucap Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Kota Depok H. Nuroji mempersilakan jika putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon Wali Kota Depok pada Pilkada serentak yang digelar 2024.

"Kaesang mau maju ya monggo-monggo aja, siapapun mau maju silakan. Dulu juga ada dari Kediri yang maju pilkada Depok (Mantan Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail). Depok merupakan kota terbuka, buat saya tidak ada masalah," kata Nuroji usai acara Workshop Pendidikan Sosialisasi Kurikulum Merdeka di Depok, Senin.

Nuroji mengatakan tinggal nanti masyarakat saja yang menentukan pilihannya. Sekarang ada yang mau menaikkan rating Kaesang Pengarep ya tidak apa-apa atau ada yang numpang populer silakan saja.

Baca juga: Jokowi serahkan ke Kaesang jika ingin maju Pilkada Depok 2024

Baca juga: Dewan Pembina Gerindra: Kaesang maju pilkada Depok Monggo-monggo aja

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023