Jika memang jenazahnya datang nanti malam, berarti besok pagi akan langsung kami makamkam...
Sidoarjo (ANTARA News) - Keluarga Sersan Satu (Sertu) Muhammad Udin yang menjadi korban penembakan orang tak dikenal di Papua berharap supaya jenazahnya segera dikirimkan ke tempat asal untuk segera dikebumikan.

Salah satu kerabat korban, Mariah, mengatakan, saat ini keluarga hanya bisa berharap supaya jenazah Udin segera dikirimkan kembali kepada keluarga yang ada di Sidoarjo.

"Saat ini pihak keluarga masih belum mendapatkan kabar pasti, kapan jenazah keluarga kami tersebut akan diterbangkan dari Papua menuju ke Sidoarjo," katanya saat dikonfirmasi di rumah duka di Desa Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo, Jatim, Jumat.

Perempuan yang juga bibi korban ini mengatakan, pihak keluarga berencana memakamkan korban di tempat pemakaman umum yang ada di dekat rumah mereka.

Menurutnya, sejak mendengar kabar kematian korban di Papua, hingga saat ini masih belum ada informasi lanjutan kapan jenazah tersebut akan sampai di rumah duka.

"Jika memang jenazahnya datang nanti malam, berarti besok pagi akan langsung kami makamkam di pemakaman desa setempat," kata Mariah yang menyebutkan, semasa hidupnya korban tidak pernah macam-macam dan bertindak nakal.

"Saya tidak menyanjung korban, karena memang kondisinya seperti itu, keponakan saya itu orangnya selalu taat kepada orang tua," katanya.

Kondisi di rumah korban sendiri sudah banyak petakziah dari para tetangga, dan rencananya malam hari akan dilakukan tahlilan.

(KR-MSW) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013