KONI Jabar merasa dibajak dengan adanya surat perjanjian antara atlet itu (Irene) dengan KONI Jatim...
Bandung (ANTARA News) - KONI Jawa Barat gerah menyusul rencana kepindahan pecatur andalannya Irene Kharisma Sukandar ke Jawa Timur menyusul surat pengunduran diri Grand Master Wanita pertama Indonesia itu.

"KONI Jabar merasa dibajak dengan adanya surat perjanjian antara atlet itu (Irene) dengan KONI Jatim, seharusnya itu tidak terjadi pada saat masih jadi atlet Jabar," kata Ketua I KONI Jawa Barat Djumara Frassad di Bandung, Jumat.

Irene telah mengajukan surat pengunduran diri dari Kontingen Jawa Barat pada 22 Januari 2013, namun pihak KONI Jawa Barat belum bisa menerima pengunduran diri itu karena sebelumnya tidak ada alasan kepindahan atlet itu.

Menurut Djumara, proses kepindahan atlet itu harus ditempuh dan tidak sebatas pengunduran diri karena Irene yang juga atlet andalan Jabar di cabang catur itu masih terikat dengan posisinya sebagai atlet program khusus.

"Irene merupakan atlet yang disiapkan Jabar masuk rencana jangka panjang Jabar menjelang PON XIX/2013. Kami akan bertemu dengan yang bersangkutan," kata Djumara.

Sementara itu kabid Binpres PB Percasi, Kristianus Liem yang ditemui di sela-sela Mosornaslub KONI menyatakan pihak PB Percasi telah menerima surat pengunduran diri Irene dan sudah melakukan rapat pleno.

"Suratnya sudah ditembuskan ke PB Percasi, namun kami menyerahkan semuanya kepada pihak terkait, kami tidak punya wewenang di situ," kata Kris menambahkan.

(S033) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013