Marketing itu bisa juga untuk memasarkan Bandung kepada pihak lain. Bandung ingin melakukan rebranding.
Bandung (ANTARA) -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggandeng Indonesia Marketing Association (IMA) untuk melakukan rebranding atau mempromosikan lagi citra Kota Bandung, Jawa Barat, demi meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.
 
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan melalui sinergi itu, diharapkan diketahui langkah konkret yang bisa dibangun bersama-sama dalam me-rebranding Kota Bandung.
 
"Marketing itu bisa juga untuk memasarkan Bandung kepada pihak lain. Bandung ingin melakukan rebranding. Mari kita sepakati bersama, berangkat dari kondisi saat ini dan dianalisis. Jangan hanya puas dengan Bandung sebagai kota kuliner," kata Ema di Bandung, Selasa.

Baca juga: Kota Bandung tingkatkan daya saing IKM gelar Festival Sentra Industri
 
Ema mengatakan Pemkot Bandung membutuhkan ide-ide segar dan kekinian untuk mencari solusi atas permasalahan saat ini. Terlebih lagi, saat ini perkembangan teknologi sangat pesat.
 
"Solusi itu bisa berasal dari keberagamaan intelektualitas berbagai sektor kemitraan. Terlebih sekarang dunia semakin dekat," kata dia.
 
Menurutnya pandemi COVID-19 telah membiasakan masyarakat untuk memanfaatkan beragam kegiatan, khususnya kegiatan ekonomi secara daring. Pemanfaatan itu mampu memulihkan ekonomi di Kota Bandung.
 
"Kita pernah berada di angka 8,21 persen. Tapi, setelah COVID-19, merosot tajam sampai -2,78 persen. Tahun lalu laju pertumbuhan ekonomi kita 5,41 persen. Tahun ini ingin mencapai 6 persen lebih," kata Ema.

Baca juga: Layanan Sakedap sambangi kecamatan di Bandung kejar target 10.000 NIB
 
Sementara itu, Presiden IMA Chapter Bandung Lina Aulia Santika menuturkan IMA juga harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder dalam upaya mempromosikan lagi citra Kota Bandung.
 
"Kami siap kolaborasi dengan semua stakeholder di Kota Bandung termasuk Pemkot untuk menambah value Kota Bandung yang lebih baik lagi," kata Lina.
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023