Alur ceritanya menarik, terlebih peran seorang ibu yang sangat pas dengan kehidupan keseharian.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi X DPR RI Himmatul Aliyah mengapresiasi para sineas Tanah Air yang berkarya dengan mengedepankan edukasi, kearifan lokal, dan keindahan alam Nusantara sebagai bentuk nasionalisme.

"Saya apresiasi setinggi-tingginya karya anak bangsa yang mengedepankan edukasi, kearifan lokal, dan keindahan alam di Tanah Air. Hal ini merupakan bentuk nasionalisme para generasi muda terhadap sumber daya yang kita miliki," kata Aliyah usai menyaksikan penayangan khusus film Kejar Mimpi Gaspol! sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Aliyah pun mengaku sangat senang dengan banyaknya karya anak bangsa yang bermunculan, salah satunya film Kejar Mimpi Gaspol! yang menceritakan perjuangan seorang ibu tunggal dalam membesarkan dan mewujudkan cita-cita anaknya meski harus mengesampingkan mimpinya.

Wakil rakyat itu memandang bahwa cerita dalam film tersebut merupakan cerminan dari kebanyakan ibu di dunia.

Dikatakan pula bahwa peran ibu yang diceritakan dalam film tersebut sangat patut untuk dicontoh.

"Alur ceritanya menarik, terlebih peran seorang ibu yang sangat pas dengan kehidupan keseharian. Berjuang dan tak kenal lelah, semua dilakukan demi anaknya," tuturnya.

Aliyah berharap film Kejar Mimpi Gaspol! akan banyak ditonton oleh pencinta film di Tanah Air agar termotivasi terus berjuang meraih kehidupan yang lebih baik.

"Saya berharap film ini dapat ditonton oleh para ibu sebagai tambahan motivasi dalam menjalankan kehidupan," kata dia.

Diketahui bahwa film besutan Hasto Broto itu diisi oleh deretan artis Ibu Kota, di antaranya Asri Welas, Tora Sudiro, dan Michele Ziudith serta didukung komika ternama tanah air lainnya.

Baca juga: Anggota DPR: Kesejahteraan guru berkorelasi dengan kualitas pendidikan
Baca juga: Anggota Komisi X DPR salurkan bantuan beasiswa di Arab Saudi

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023