Dongyang (ANTARA) - Di bawah panduan Program Revitalisasi Pedesaan Ramah Lingkungan Zhejiang, ribuan desa di Provinsi Zhejiang, China timur, memusatkan perhatian kepada pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Desa-desa itu mengeskplorasi caranya  sendiri dalam membangun lingkungan pedesaan yang indah sembari tetap mempertahankan keuntungan ekonomi.

Pada 2022, Desa Huayuan membukukan pendapatan operasional sebesar 65,5 miliar yuan (Rp136 triliuun), sementara pendapatan tahunan per kapita penduduk pedesaan mencapai 165 ribu yuan (Rp345 juta).


 
Foto udara yang diambil pada 19 Juni 2023 ini menunjukkan pasar furnitur mahoni di Desa Huayuan Kota Nanma, Kota Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Xu Yu)
 
 
Foto udara yang diambil pada 19 Juni 2023 ini memperlihatkan Desa Huayuan di Kota Nanma, Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Xu Yu)

 
Petani memanen labu di sebuah taman ekologi pertanian di Desa Huayuan, Kota Nanma, Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur, 19 Juni 2023.  (Xinhua/Xu Yu)
 
 
Seorang pekerja tengah bekerja di sebuah pabrik furnitur di Desa Huayuan, Kota Nanma, Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur, 19 Juni 2023. (Xinhua/Xu Yu)
 
Foto udara yang diambil pada 19 Juni 2023 ini memperlihatkan pemandangan Desa Huayuan di Kota Nanma, Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Xu Yu)
 
Foto udara yang diambil pada 19 Juni 2023 ini menunjukkan sebuah taman ekologi pertanian di Desa Huayuan Kota Nanma, Dongyang, Provinsi Zhejiang, China timur. (Xinhua/Xu Yu)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023