Penghargaan awak kabin terbaik di dunia yang diserahkan di Paris, Prancis ini menjadi penghargaan keenam kalinya.
Jakarta (ANTARA) -
Maskapai pelat merah Garuda Indonesia kembali meraih predikat “The World’s Best Airline Cabin Crew 2023” atau penghargaan awak kabin terbaik dunia dalam ajang World Airline Awards diselenggarakan oleh Skytrax, lembaga independen pemeringkatan penerbangan berbasis di London, Inggris.
 
Penghargaan awak kabin terbaik di dunia yang diserahkan di Paris, Prancis ini menjadi penghargaan keenam kalinya yang diterima oleh Garuda Indonesia, setelah sebelumnya diperoleh Garuda pada tahun 2014-2018.
 
"Penghargaan ini juga menjadi manifestasi tersendiri atas upaya berkelanjutan Garuda Indonesia untuk menghadirkan komitmen layanan terbaik bagi pengguna jasa, khususnya melalui konsistensi kualitas layanan penerbangan oleh seluruh awak kabin kami sebagai garda terdepan perusahaan", ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, di Jakarta, Selasa.
 
Irfan menambahkan, Garuda Indonesia turut menghadirkan capaian terbaiknya dengan membawa nama Indonesia ke dunia, khususnya dengan mengedepankan budaya keramahtamahan Indonesia yang diwujudkan melalui filosofi layanan awak kabin.
 
CEO Skytrax Edward Plaisted pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa capaian “The World Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu capaian tertinggi yang dapat diraih oleh maskapai khususnya dalam aspek layanan yang dihadirkan.
 
“Kami mengucapkan selamat kepada Garuda Indonesia atas prestasi yang diraih dalam memenangkan penghargaan tertinggi untuk layanan “World’s Best Cabin Crew ”, untuk rekor keenam kalinya dalam ajang World Airline Awards. Tidak mudah mempertahankan aspek layanan di tengah berbagai tantangan kinerja yang harus dihadapi oleh industri maskapai penerbangan pasca pandemi COVID-19," ujar Edward.
 
Sebelumnya, penilaian atas “The World’s Best Airline Cabin Crew 2023” dilaksanakan pada sejumlah aspek, baik dari teknis pelayanan yang diberikan hingga karakteristik yang ditampilkan oleh awak kabin terutama sikap profesionalitas, antusiasme, dan keramahtamahan kepada para pengguna jasa melalui survei tingkat kepuasan penumpang penerbangan di seluruh dunia secara daring, yang dibuka pada bulan September 2022 sampai dengan Mei 2023 lalu, dan diikuti lebih dari 325 maskapai dunia.
Baca juga: Garuda Indonesia adakan SOTF untuk hidupkan sektor pariwisata
Baca juga: DPR: Permintaan kepada Garuda Indonesia untuk tugas pengawasan

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023