Jakarta (ANTARA) - Satria Muda Pertamina Jakarta berhasil membalas kekalahan dari Dewa United Banten dengan skor akhir 78-68 dalam lanjutan kompetisi IBL 2023 seri kedelapan yang berlangsung di Britama Arena Jakarta, Selasa.

Selain membalas kekalahan yang pernah dialami dari Dewa United sebelum jeda Ramadhan dan SEA Games Kamboja, Satria Muda juga bangkit dari kekalahan pada laga sebelumnya dari Prawira Harum Bandung.

Pertandingan berlangsung sengit di babak pertama dengan kedua tim saling membalas keunggulan satu sama lain. Keunggulan kedua tim yang tidak lebih dari 10 poin itu mengakhiri babak pertama dengan skor tipis 31-30 untuk Satria Muda.

Namun di kuarter ketiga Satria Muda mulai bangkit dengan menguasai penuh permainan yang ditandai dengan keunggulan yang terus berlipat. Satria Muda sempat unggul hingga 20 poin hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan selisih 10 poin.

Dua pemain asing Satria Muda tampil impresif yaitu Elijah Foster yang mencetak 16 poin dan 10 rebound serta Richard Jackson menyumbang 14 poin dan delapan rebound.

Baca juga: Pelita Jaya cetak kemenangan ke-25 musim IBL 2023

Dari semua pemain Satria Muda, hanya Mathew Samsi yang tidak mencetak poin. Mereka memasukkan 50 point in the paint dengan 14 assist, dan 19 second chance point.

"Kami berhasil bangkit dan membalas kekalahan. Kami akan bermain di playoff, saya akan tampil habis-habisan di sana untuk mempertahankan gelar juara," kata Elijah Foster.

Dari Dewa United, Anthony Johnson mencetak 18 poin dan 11 rebound. Selain Johnson, tidak ada pemain Dewa United yang mencetak poin di atas 10.

Dewa United merasakan kekalahan ke-10 dari 28 pertandingan. Catatan tersebut sama dengan yang dimiliki oleh RANS PIK Basketball Club yang sebelumnya kalah dari Dewa United. Sebaliknya Satria Muda mengumpulkan 26 kemenangan dari 28 pertandingan.

Baca juga: RANS PIK menang mudah lawan Mountain Gold
Baca juga: Bumi Borneo pastikan tempat di playoff IBL 2023

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023