Makassar (ANTARA) - Bupati Pinrang Irwan Hamid melepas keberangkatan rombongan terakhir calon haji dari daerah itu yang berjumlah 56 orang untuk berangkat ke Tanah Suci guna melaksanakan ibadah haji pada tahun ini.

 "Di musim haji 2023 ini, jamaah calon haji kita itu terbagi dua kloter dan yang pertama sudah diberangkatkan ke Tanah Suci dan hari ini (20/6) kita lepas lagi yang kloter dua dari Pinrang," ujarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Ia berpesan kepada mereka untuk tetap menjaga kesehatan, nama baik bangsa, dan terkhusus nama daerah.

Baca juga: Menag cek persiapan layanan tenda sampai toilet di Arafah

Dia menyatakan 56 calon haji dari daerahnya itu akan tergabung dalam kloter 43 bersama dengan calon haji dari Makassar, Bone, Luwu, Jeneponto, Sidrap. Soppeng, Luwu Utara, Palopo, dan Sulawesi Barat saat berangkat ke Tanah Suci.

"Saya berpesan agar semuanya bisa menjaga kondisi kesehatan di tengah kondisi cuaca yang menunjukkan panas ekstrem tidak terkecuali di Saudi Arabia yang menjadi tempat pelaksanaan ibadah haji. Semoga bisa kembali nanti jadi haji mabrur," katanya.

Bupati Irwan mengingatkan jamaah menunjukkan sikap persaudaraan dengan sesama calon haji meskipun berasal dari kabupaten/kota lain.

Dia juga mengharapkan jamaah mendoakan bagi kebaikan Kabupaten Pinrang agar tetap mendapat rahmat dari Allah SWT.

Kepada para petugas kesehatan yang mendampingi JCH, dia meminta mereka senantiasa memperhatikan kondisi kesehatan jamaah agar tetap prima sehingga bisa melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar.

Berdasarkan jadwal, kloter 43 diberangkatkan ke Jeddah pada Rabu (21/6) dari Embarkasi Sultan Hasanuddin Makassar.

Baca juga: 80 jamaah calon haji kuota tambahan Babel diberangkatkam ke Mekkah
Baca juga: 161 calon haji Kabupaten Solok-Sumbar diberangkatkan ke Tanah Suci

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2023